5 Kartu Pembayaran e-Money Terbaik dan Resmi di Indonesia
1xBit Indonesia 21 Okt

5 Kartu Pembayaran e-Money Terbaik dan Resmi di Indonesia

Pada kesempatan ini SmartPeople.ID akan mengulas tentang e Payment dengan judul artikel 5 Kartu Pembayaran e-Money Terbaik dan Resmi di Indonesia, yang ditulis oleh Adi Gunawan, pada hari Minggu, Oktober 06, 2019

Keyword :

Artikel Terkait e Payment Terbaru & Terlengkap
e-Money berbentuk kartu yang beredar hanya dikeluarkan oleh pihak perbankan yang telah mengantongi izin khusus dari Bank Indonesia. Penggunaan kartu pembayaran elektronik ini sangat fleksibel, semua orang bisa menggunakan e-Money berbentuk kartu pra bayar, menyimpan uang, dan menggunakan sebagai alat transaksi untuk pembayaran.

Melanjutkan artikel sebelumnya tentang Daftar eMoney Terbaik Indonesia, pada artikel ini kami akan memberi rekomendasi kartu pembayaran elektronik terbaik, terdapat 5 kartu e-money yang masuk pada nominasi terbaik berdasarkan SmartPeople.ID, silahkan disimak masing-masing ulasan nya dibawah ini.
Kartu e-Money Terbaik

Daftar Kartu e-Money Terbaik di Indonesia

Seiring banyaknya transaksi digital, penggunaan e-Money jadi hal umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Menggunakan e-Money memiliki keuntungan untuk para penggunanya seperti Mengurangi peredaran uang palsu, Mencegah risiko pencurian atau perampokan karena membawa uang tunai, Transaksi lebih akurat karena dilakukan oleh komputer, Tidak perlu menunggu uang kembalian karena nominal uang langsung dipotong, Proses transaksi dilakukan relatif lebih cepat, Dapat digunakan untuk berbagai transaksi bernilai kecil dengan frekuensi tinggi, seperti: bayar tol, tiket transportasi, bayar parkir, pembayaran fast food, dan transaksi lainnya. Berikut ini adalah daftar kartu pembayaran elektronik terbaik di Indonesia :

1. Kartu e-Money Mandiri

Kartu e-Money Mandiri
e-mOney Mandiri adalah produk e-Money yang diterbitkan oleh Bank Mandiri dala m bentuk kartu untuk melayani kebutuhan transaksi digital di Indonesia. Dengan menggunakan e-Money Mandiri, Anda bisa melakukan transaksi digital sebagai pengganti transaksi tunai.

e-mOney Mandiri mendukung teknologi (Radio Frequency Identification) RFID yang memungkinkan pengguna atau pemilik kartu melakukan transaksi lewat sentuhan dalam hitungan detik.

2. Kartu e-Money Tap Cash BNI

Kartu e-Money Tap Cash BNI
TapCash BNI adalah sebuah produk e-Money atau uang elektronik yang dikeluarkan oleh BNI. TapCash BNI dapat digunakan sebagai pengganti uang tunai untuk melakukan transaksi pembayaran di merchant-merchant  kerjasama BNI

Dengan menggunakan TapCash BNI, Anda bisa melakukan berbagai transaksi pembayaran sehari-hari seperti pembayaran transportasi umum, parkir, minimarket, restoran, dan tempat hiburan.

3. Kartu e-Money Flazz BCA

Kartu e-Money Flazz BCA
Flazz BCA adalah sebuah produk e-Money berbentuk kartu yang dikeluarkan oleh BCA untuk melakukan transaksi atau pembayaran digital sebagai pengganti transaksi tunai. Flazz BCA sendiri memiliki teknologi chip dari (Radio Frequency Identification) RFID yang mendukung pemrosesan transaksi lewat sentuhan dalam hitungan detik.

4. Kartu e-Money Brizzi BRI

Kartu e-Money Brizzi BRI
BRIZZI adalah sebuah produk uang elektronik atau e-Money berbentuk kartu diterbitkan oleh BRI untuk melayani dan memproses transaksi digital. Sebagai sebuah produk e-Money, Anda bisa menggunakan BRIZZI sebagai pengganti uang tunai untuk melayani transaksi pembayaran Anda sehari-hari.

Seperti layaknya produk kartu e-Money lainnya, kartu BRIZZI dilengkapi  teknologi (Radio Frequency Identification) RFID yang memungkinkan pengguna atau pemilik kartu untuk melakukan transaksi pembayaran dengan menempelkan kartu ke mesin pembaca dan transaksi bisa langsung diproses.

5. Kartu e-Money Indomaret

Kartu e-Money Indomaret
Indomaret Card adalah sebuah uang elektronik (e-Money) hasil kerjasama dari Bank Mandiri dan Indomaret untuk menyediakan layanan pembayaran transaksi digital.

Sama halnya dengan beberapa bank lain, Bank Mandiri juga memiliki kartu belanja lainnya di luar ATM yang mereka terbitkan. Salah satunya Indomaret Card yang belakangan ini cukup banyak digunakan. Penggunaan Indomaret Card terbilang cukup tinggi, mengingat jangkauan minimarket ini juga telah begitu luas dan jadi lebih mudah ditemukan di berbagai wilayah.

Selain bukan hanya sebagai kartu member biasa, Indomaret Card juga memiliki fungsi sebagai alat pembayaran di berbagai tempat lainnya. Hal ini tentu menjadi nilai lebih kartu yang satu ini, mengingat sebagian besar orang kerap malas membawa dan menyimpan banyak uang tunai ketika bepergian. Selain itu, kartu yang satu ini tentu akan memberikan potongan harga khusus ketika digunakan berbelanja di Indomaret.


Daftar e-Payment Terbaik di Indonesia

Tag : , ,

Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tuliskan komentar anda dibawah ini.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Berlangganan Artikel

· Agar Mendapatkan Notifikasi Terbaru
· Masukkan E-mail & Klik Berlangganan
· Selanjutnya Cek E-mail Untuk Verifikasi

Install Web App SmartPeople.ID

· Buka SmartPeople.ID di Chrome/Opera
· Klik Ikon 3 Titikdi Browser
· Pilih "Tambahkan ke Layar Utama"
· App Akan Ditambah di Menu Utama