Tips Ad Breaks Agar Fanpage dan Video Dimonetisasi Otomatis

Tips Ad Breaks Agar Fanpage dan Video Dimonetisasi Otomatis

Pada kesempatan ini SmartPeople.ID akan mengulas tentang dengan judul artikel Tips Ad Breaks Agar Fanpage dan Video Dimonetisasi Otomatis. Ditulis oleh Adi Gunawan, Kamis, September 12, 2019.

Keyword : ad breaks indonesia, panduan fb ads break, jeda iklan fb, monetisasi fanpage fb.

Artikel Terkait Facebook Ad Breaks Terbaru & Terlengkap
Saat Anda mengunggah video ke fanpage ad breaks, video tersebut tidak akan langsung bisa dimonetisasikan. Setiap video akan ditinjau oleh sistem Facebook sebelum konten dapat menghasilkan uang dengan jeda iklan. Jika ingin segera mengaktifkan status monentisasi hijau dari video setelah diterbitkan, Anda dapat mengirimkannya untuk proses peninjauan prapenerbitan monetisasi beberapa hari sebelum Anda berniat membagikannya di Halaman Anda.

Tips Agar Monetisasi Video Ad Breaks Otomatis Hijau

Perlu diperhatikan bahwa semua video yang telah memiliki jeda iklan aktif akan menjalani proses peninjauan monetisasi. Alat peninjauan prapenerbitan Facebook berfungsi untuk memastikan bahwa Anda dapat menghasilkan uang dari video setelah dibagikan.

Lalu bagaimana jika mendapatkan masalah dalam proses peninjauan monetisasi? Disinilah kami Akan membantu dengan tips-tips berdasarkan pengalaman, semoga bisa membantu Anda agar status monetisasi pada video dan halaman facebook Anda otomatis hijau / dimonetisasi.
Agar Monetisasi Video Ad Breaks Otomatis Hijau
Agar status monetisasi video ad breaks auto hijau / otomatis hijau setelah peninjauan oleh pihak Facebook, ada beberapa tips yang wajib Anda terapkan, berikut adalah tips auto hijau monetisasi video facebook : 


1. Tingakatkan Kualitas Video

Kualitas video terdiri dari banyak bagian, semuanya harus Anda optimasi agar konten dan kiriman benar-benar berkualitas hingga mampu menarik banyak follower dan menjadi populer. Berikut ini adalah poin-poin penting untuk meningkatkan kualitas video pada halaman Anda :

Optimasi Kualitas Konten Video :

  • (jika konten reupload) Edit Format video, contoh MP4 (asli) ubah jadi FLV/AVI/WMV
  • (jika konten reupload) Edit Resolusi video, contoh 720p: 1280×720 (asli) ubah jadi 1080p: 1920×1080
  • Tambahkan Intro & Outro video (durasi masing-masing ±5 detik)
  • Tambah Logo fanpage sebagai watermark video
  • Edit Warna & Pencahayaan video (jika memungkinkan)
  • Tambah Frame/Bingkai video (jika memungkinkan)
  • Edit Tingkat Volume / Suara video (jika memungkinkan)
  • Perlambat / Percepat video (jika memungkinkan)
  • Ganti Musik Latar dengan musik berlisensi bebas yang disediakan oleh Facebook Creator Studio (jika memungkinkan)

Optimasi Kualitas Kiriman Video

Khusus untuk optimasi kiriman video telah kami bahas dengan lengkap dan terstruktur di artikel sebelumnya pada halaman berikut ini : Optimasi Fanpage Untuk Meningkatkan Tayangan Video.


2. Cerdas Dalam Membangun Kategori (Niche)

Anda harus cerdas dalam membangun fanpage agar bisa populer untuk jangka panjang, artinya konten yang dipublikasi harusnya konten yang memberi edukasi bermanfaat/berguna, menghibur, memotivasi, menginspirasi, dll yang dibutuhkan pengguna Facebook dalam jangka panjang, meskipun konten tersebut sudah lama, tetapi manfaat nya tetap melekat dan masih menarik untuk ditonton.

Hindari membuat fanpage yang hanya berbagi konten viral, artinya pengguna facebook hanya berinteraksi pada saat konten itu viral saja, lalu setelah beberapa bulan kedepan konten sudah tidak menarik lagi, secara otomatis jangkauan konten video tersebut bisa saja tenggelam di fitur Watch Facebook.

Intinya bangun niche / topik kategori yang dibutuhkan pengguna facebook dalam jangka panjang serta dapat memberi manfaat dan menarik untuk di tonton kapan saja. Berikut adalah referensi topik / niche terbaik dari kami untuk halaman facebook yang bisa Anda buat :
  • Video Kompilasi Fakta Unik
  • Video Unboxing / Review Produk
  • Video Kompilasi Hiburan Lucu
  • Video Tutorial Tentang SESUATU
  • Video Eksperimen Tentang SESUATU
  • Video Seputar Religi Agama TERTENTU


3. Pahami dan Terapkan Syarat & Ketentuan Video

Kebijakan partner agar dapat menghasilkan uang di Facebook, halaman dan konten anda harus :
  • Bagikan konten yang autentik
  • Bagikan konten asli
  • Monetisasi interaksi autentik
  • Ciptakan eksistensi yang stabil
  • Selengkapnya..

Hindari membahas video yang terkait dengan isu sosial yang diperdebatkan seperti :
  • Video tragedi atau konflik 
  • Video aktivitas yang tidak pantas
  • Video yang bersifat seksual
  • Video yang menggunakan bahasa yang kasar
  • Video vulgar/viral yang memancing perdebatan pengguna


4. Jujur Dalam Penyampaian Informasi

Hindari untuk berbagi konten informasi palsu yang dibuat-buat sendiri agar memancing interaksi pengguna / penonton, video dengan informasi palsu akan berbahaya jika interaksi didalam nya sudah cukup banyak, sehingga kiriman video tersebut dapat menyebar dan dampak nya kebohongan yang anda bagikan di halaman akan menjadi HOAX. 

Pengguna yang tidak setuju bisa saja melaporkan kiriman tersebut, dan dampak buruk bisa saja halaman Anda di demonetisasi facebook, bahkan Anda sendiri bisa mendapat hukuman karena perilaku HOAX.


5. Balas Setiap Pesan & Komentar Pengikut

Agar video Anda cepat mendapatkan status monetisasi hijau, sebaiknya video harus mendapatkan beberapa tayangan dari pengguna sebelum ditinjau monetisasi, ini adalah cara untuk meningkatkan tayangan video dengan menjangkau pengguna, cara kerjanya adalah sistem interactions & reaction.
Like & Follower Fanpage Sesuai Algoritma
Mengenai teknik interactions dan reaction Facebook lebih lengkap baca disini Like & Follower Fanpage Sesuai Algoritma.

- Optimasi Interactions & Reactions Facebook 

Optimasi interaksi dan reaksi pada video yang kami maksud adalah salah satu teknik meningkatkan jangkauan video pada berbagai fitur Facebook, seperti Feed Post PengikutFacebook WatchFeed Share Pengikut, dll.

Bagaimana agar video tampil diposisi pertama beberapa fitur tersebut? Jawabannya, Anda harus meningkatkan tanggapan kepada pengguna/pengikut yang telah berkomentar.

Contoh balasan komentar video facebook :
Semoga konten yang dibagikan bisa menjadi bahan tontonan / bacaan menarik yang dapat menghibur waktu kosong Anda 🙂 Untuk melihat video versi lengkap silahkan menuju ke halaman ini https://www.facebook.com/USERNAME_FP/playlists
Semoga konten yang kami bagikan bisa jadi bahan tontonan menarik yang menghibur 🙂 Lihat versi lengkap di halaman ini https://www.facebook.com/USERNAME_FP/playlists/
Semoga setiap harimu menjadikanmu pribadi yang lebih sukses & selalu bahagia. Thanks for comment 🙂 Untuk melihat versi lengkap silahkan di halaman ini https://web.facebook.com/USERNAME_FP/playlists/
Hasil yang Anda dapatkan adalah jangkauan postingan video yang luas, karena semua teman dari pengikut halaman yang telah berkomentar, akan melihat postingan video Anda di fitur-fitur yang kami sebutkan, yaitu feed post pengikut, facebook watch, feed share pengikut, dll.

Secara otomatis tayangan video akan meningkat, reaksi dan interaksi juga bertambah, dan ini akan menjadi nilai baik dari facebook untuk halaman Anda, dimana konten yang mempunyai banyak interaksi dan reaksi adalah salah satu ciri konten yang bermanfaat dan menghibur. Hal ini telah kami jelaskan pada Teknik Optimasi Fanpage Sesuai Algoritma Facebook.

- Aktifkan Balasan Pesan Otomatis

Balasan pesan otomatis dapat meningkatkan tanggapan pribadi kepada pengguna / pengikut halaman. Cara aktivasi balasan pesan otomatis di fanpage dapat Anda pelajari di artikel : Meningkatkan Like & Follower Fanpage


6. Filter Kata-Kata Kotor Pada Komentar

Dengan menyembunyikan kata-kata kotor di komentar facebook secara otomatis, dapat menghindari setiap kiriman video Anda dari penilaian buruk facebook, kata-kata kotor yang bersifat negatif sudah jelas adalah bagian dari konten yang melanggar, ini sudah dijelaskan facebook pada halaman Syarat dan Ketentuan Partner.

Untuk itu, ada beberapa pengaturan yang harus Anda lakukan, diantaranya :
1. Buka Pengaturan Umum halaman
2. Pada Moderasi Halaman, masukkan kata-kata kotor secara manual yang dipisahkan dengan koma. download Daftar Kata-Kata Kotor dan Melanggar untuk pengguna facebook indonesia.
3. Dibagian Saringan Kata Kotor, pilih "Kuat"
Halaman Facebook Dimonetisasi Otomatis


Tips Agar Status Monetisasi Halaman Otomatis Hijau

Patuhi dan terapkan kebijakan partner yang terpenting dibawah ini agar dapat persetujuan monetisasi:
  • Mengikuti Standar Komunitas
  • Mengikuti Kebijakan Monetisasi Konten
  • Ikuti Ketentuan Pembayaran
  • Ikuti Ketentuan Halaman
  • Selengkapnya..
Status Monetisasi Halaman Otomatis Hijau

Tingakatkan Kualitas Halaman

Kualitas halaman terdiri dari banyak bagian, sama halnya dengan kualitas video, semuanya harus Anda optimasi agar fanpage benar-benar berkualitas hingga mampu menarik banyak follower. Berikut ini adalah poin penting untuk meningkatkan kualitas halaman :

Optimasi Kualitas Halaman

Khusus untuk optimasi kiriman video telah kami bahas dengan lengkap dan terstruktur di artikel sebelumnya pada halaman berikut ini : Optimasi Kualitas Fanpage dan Tayangan Video.

Tips agar status monetisasi ad breaks menjadi berwarna hijau di atas adalah saran dari kami berdasarkan pengamlaman dalam memperbaiki monetisasi halaman facebook ad breaks yang berwarna kuning, masa peninjauan, dan bahkan beberapa ada yang terkena klaim hak cipta.

Tag : Facebook Ad Breaks, trik optimasi ad breaks, monetisasi facebook, trik fb ad breaks.

Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tuliskan komentar anda dibawah ini.
Tentang SmartPeople.ID Portal Edukasi Bisnis dan Investasi Terlengkap. Selain Sebagai Media Informasi Finansial Terbaik di Indonesia, Melalui Konten Berkualitas dan Bermanfaat Kami Berkomitmen untuk Memandu Anda dalam Memulai Berbagai Bidang Bisnis.

Kategori Terpopuler

Terpopuler Hari Ini