Tips Trik dan Cara Transaksi Jual Beli Saham di Pasar Negosiasi
1xBit Indonesia 21 Okt

Tips Trik dan Cara Transaksi Jual Beli Saham di Pasar Negosiasi

Pada kesempatan ini Adi Gunawan akan mengulas tentang "Mekanisme Saham" dengan judul artikel "Tips Trik dan Cara Transaksi Jual Beli Saham di Pasar Negosiasi".

Keyword :

Artikel Terkait Mekanisme Saham Terbaru & Terlengkap
Ingin sukses dalam perdagangan / trading saham? Jangan lupa membaca ebook profit trading saham yang kami bagikan sebelumnya, di halaman > Ebook Sukses Trading Saham.pdf.

Pernahkah Anda bertanya-tanya, bagaimana sih caranya transaksi saham di pasar negosiasi? Kok saya nggak bisa beli sendiri saham-saham di pasar negosiasi? Misalnya saya ingin jual saham ELTY di pasar nego, gimana ya caranya? artikel ini akan membahas tuntas mengenai cara transaksi saham di pasar negosiasi. Jika Anda belum tahu apa itu pasar negosiasi, silahkan baca artikel : Pasar Reguler, Negosiasi dan Tunai di Bursa Saham.
Jual Beli Saham di Pasar Negosiasi
Artikel terkait : Kata Istilah dalam Dunia Saham

Transaksi Jual Beli Saham di Pasar Negosiasi

Anda memang tidak akan pernah bisa melakukan sendiri beli dan jual di pasar negosiasi. Software saham yg disediakan kantor sekuritas, hanya dikhususkan untuk transaksi di pasar reguler saja. Jadi, jika Anda ingin melakukan beli dan jual di pasar negosiasi, Anda harus kontak broker Anda. Saya ulangi sekali lagi, jika Anda ingin transaksi di pasar nego, Anda harus kontak broker Anda terlebih dahulu.

Prosesnya pun agak rumit, karena broker Anda nantinya harus mengirim lagi email permintaan ke kantor sekuritas pusat untuk kemudian disetujui dan dicarikan apakah ada yg mau membeli / menjual saham Anda di pasar nego. Katakanlah Anda ingin jual saham ELTY di pasar nego. Nah, broker Anda nantinya juga akan menawarkan pada nasabah-nasabah lainnya, apakah ada yg mau beli saham ELTY yg ingin Anda jual di nego.

Namanya juga 'negosiasi', berarti harus ada tawar-menawar dua pihak. Harus ada pihak yg mau membeli dan juga menjual. Intinya, harus deal. Jadi, kalau nggak ada yg mau beli ELTY di pasar nego, meskipun broker Anda sudah menawarkan ordernya ke nasabah-nasabah lainnya, maka order tidak akan terlaksana. Jika nantinya orang lain yg mau membeli saham ELTY Anda di nego (anda menjual ELTY), maka broker Anda akan memproses order Anda. Bagaimana, sudah paham?
Artikel terkait : Strategi dan Pola Candlestick Paling Akurat

Pelaku Pasar Saham Negosiasi

Pada umumnya pasar negosiasi digunakan oleh pelaku pasar yg ingin membeli saham di harga bawah di luar fraksi harga pasar reguler. Baca juga : Arti dan Ilustrasi Fraksi Harga Saham. Pada umumnya, di pasar negosiasi harga saham yg ditransaksikan berada jauh dibawah harga pasar reguler, sehingga trader terkadang tertarik membeli di pasar negosiasi.

Pasar negosiasi juga bisa digunakan sebagai sarana cut loss, apabila trader memiliki saham yg nygkut dan harganya sudah sampai gocap, maka trader tidak bisa jual lagi sahamnya, kecuali jual di pasar negosiasi.

Selain berbagi informasi dan edukasi saham, kami juga berbagi ulasan berbagai sekuritas saham terbaik saat ini di indonesia, anda bisa membacanya di artikel terkait dibawah ini :

Tag : ,

Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tuliskan komentar anda dibawah ini.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Berlangganan Artikel

· Agar Mendapatkan Notifikasi Terbaru
· Masukkan E-mail & Klik Berlangganan
· Selanjutnya Cek E-mail Untuk Verifikasi

Install Web App SmartPeople.ID

· Buka SmartPeople.ID di Chrome/Opera
· Klik Ikon 3 Titikdi Browser
· Pilih "Tambahkan ke Layar Utama"
· App Akan Ditambah di Menu Utama