Tips Mengamankan Video Fanpage Facebook dari Downloader & Reuploader
1xBit Indonesia 21 Okt

Tips Mengamankan Video Fanpage Facebook dari Downloader & Reuploader

Pada kesempatan ini Adi Gunawan akan mengulas tentang "Facebook Kreator" dengan judul artikel "Tips Mengamankan Video Fanpage Facebook dari Downloader & Reuploader".

Keyword : optimasi video facebook, optimasi fanpage facebook, kreator studio facebook.

Artikel Terkait Facebook Kreator Terbaru & Terlengkap
Secara sederhana alasan orang yang melakukan reupload karena ada peluang, kualitas, kuantitas, dan juga manfaat. Mungkin bisa Anda tambahkan yang lain di komentar jika Anda adalah seorang reuploader. Tapi disini kami hanya menjelaskan yang sederhana dan ini juga kadang termasuk alasan kenapa kami pernah melakukan reupload.

Bagaimana Jika Konten Asli Milik Anda di Reupload? - Di sosial media facebook, kita bisa melakukan reupload dengan aman, seperti yang pernah kami tuliskan disini : Trik Reupload Video Fanpage Facebook Bebas Copyright. Tapi bagaimana jika kita berpikir dari sisi yang berbeda? Bagaimana jika konten asli milik kita di reupload? Untuk itu, disini kami hanya bisa memberi tips untuk mengamankan video Anda dari reuploader di fanpage. Ini adalah salah satu jalan agar video-video Anda selanjutnya tetap aman dari downloader dan reuploader.

Mengamankan Video di Facebook dari Downloader

Untuk menghindari video di halaman facebook Anda di upload ulang tanpa izin, ini adalah tahap awal yang perlu diterapkan, yaitu mengamankan konten video tersebut dari tools atau web downloader. Dengan cara dibawah ini maka semua video di halaman facebook Anda akan tetap aman dan yang pastinya tidak bisa di download.
Amankan Video di Fanpage Facebook dari Downloader

Cara Agar Video Fanpage Tidak Bisa di Download

Perlu diketahui bahwa semua web tools / aplikasi downloader video facebook tidak akan bisa mendownload jika konten video memiliki privasi bukan publik. Jadi, setiap video facebook yang ber privasi publik akan tetap bisa di download.

Oleh sebab itu, Anda harus mengatur privasi video hanya untuk negara target fanpage saja, misalkan menampilkan fanpage hanya untuk negara tertentu di Asia atau kota-kota tertentu di suatu negara.

Catatan Penting !
Langkah pertama adalah menentukan target halaman facebook Anda hanya untuk negara-negara tertentu. Ini penting, silahkan tanyakan pada diri sendiri, apakah konten Anda layak untuk target pengguna di seluruh dunia? Atau hanya cocok untuk negara-negara tertentu saja?

Jika konten halaman fanpage facebook Anda untuk negara-negara tertentu atau kota-kota tertentu, sebaiknya lakukan cara-cara dibawah ini agar privasi konten Anda terjaga dan aman dari tools downloader.

1. Aktifkan Privasi Postingan

Untuk privasi postingan ini tidak berlaku jika target fanpage Anda adalah untuk pengguna facebook dari beberapa negara.
Aktifkan Privasi Postingan
Tetapi jika targetnya adalah pengguna facebook di kota-kota / daerah-daerah tertentu pada suatu negara, maka aktifkan privasi postingan. Biasanya mengaktifkan privasi postingan ini cocok untuk fanpage toko online yang menjual produk hanya untuk pengguna daerah-daerah / kota-kota tertentu.

Cara Mengaktifkan Privasi Postingan Fanpage :

1. Klik pengaturan privasi pada postingan video Anda
2. Pilih Pemirsa Terbatas
Cara Agar Video Fanpage Tidak Bisa di Download

3. Masukkan nama-nama kota / daerah di suatu negara sebagai target kiriman postingan tersebut.
Cara Mengaktifkan Privasi Postingan Fanpage

2. Aktifkan Privasi Halaman

Privasi halaman berlaku jika target fanpage Anda untuk pengguna facebook dari banyak negara. Misalkan beberapa negara di Asia, dll
Aktifkan Privasi Halaman
Jika targetnya adalah pengguna facebook di banyak negara, maka aktifkan privasi halaman. Karena dengan mengaktifkan fitur ini, semua konten Anda menjadi aman dan tidak akan bisa di download oleh web tool atau aplikasi downloader.

Cara Mengaktifkan Privasi Halaman Fanpage :

1. Buka halaman fanpage Anda
2. Klik pengaturan
3. Klik umum
4. Pilih pembatasan negara
5. Masukkan nama negara-negara target untuk halaman facebook Anda
Cara Mengaktifkan Privasi Halaman Fanpage
6. Klik simpan perubahan.


Menghindari Video di Fanpage dari Reuploader

Untuk menghindari reupload mungkin bisa dikatakan sulit jika video Anda telah di download, selanjutnya ini tergantung pada seorang downloader itu sendiri. Tetapi ada beberapa tips agar konten di halaman Anda terhindar dari adanya reupload, yaitu menciptakan ciri khas halaman pada setiap konten video. Silahkan simak caranya dibawah ini

1. Gunakan Watermark Video

Menggunakan tanda air / watermark pada video merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keunikan dan ciri khas konten. Jika di dalam video sudah tertera nama editor atau logo fanpage Anda, tentunya ini bisa mengurungkan niat para reuploader, karena jika konten diupload ulang tanpa editing lagi, maka sama saja dengan mempromosikan halaman facebook Anda, karena didalam video sudah tertera watermark.

Ada beberapa tool aplikasi untuk komputer/laptop dan juga android yang berguna untuk menambah watermark pada video, selengkapnya silahkan baca di poin nomor 2 artikel ini : Trik Aman Reupload di Fanpage Facebook.

2. Gunakan Intro dan Outro Video

Dengan menambah intro dan outro atau sering disebut dengan pembuka dan penutup video, dapat membantu pengguna mengenal ciri khas dan keunikan halaman Anda, buatlah video pembuka dan penutup berdurasi singkat, dan masukkan di setiap awal dan akhir video. Ini dapat mengurungkan niat reuploader karena konten video memiliki keunikan khusus dari halaman Anda.

Aplikasi android dan PC untuk membuat intro dan outro video juga dapat Anda baca di poin nomor 2 artikel ini : Trik Reupload Video di Fanpage Facebook.


Mengamankan Video dengan Right Manager

Terdapat fitur untuk mendeteksi hak cipta secara otomatis yang disebutkan dengan Right Manager, pada fitur ini kita bisa tahu jika video asli milik kita di upload ulang oleh halaman lain, dan secara otomatis kita bisa memilih hukuman apa yang ingin kita berikan sesuai dengan kesepakatan sebelumnya dengan sistem Facebook.


Demikianlah tips untuk mengamankan video di fanpage facebook agar video Anda tidak bisa di download, cara pada artikel ini masih bekerja dan ampuh untuk menghindari video fanpage di download oleh tools downloader, dengan demikian video-video Anda pada halaman facebook bisa aman dan tidak dapat di reupload ulang begitu saja oleh orang lain (reuploader). Sekian terima kasih, semoga bermanfaat.

Tag : , kreator video fb, trik reupload facebook, klaim hak cipta facebook.

Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tuliskan komentar anda dibawah ini.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Berlangganan Artikel

· Agar Mendapatkan Notifikasi Terbaru
· Masukkan E-mail & Klik Berlangganan
· Selanjutnya Cek E-mail Untuk Verifikasi

Install Web App SmartPeople.ID

· Buka SmartPeople.ID di Chrome/Opera
· Klik Ikon 3 Titikdi Browser
· Pilih "Tambahkan ke Layar Utama"
· App Akan Ditambah di Menu Utama