3 Trik Reupload Video di Halaman Facebook Agar Bebas Hak Cipta
1xBit Indonesia 21 Okt

3 Trik Reupload Video di Halaman Facebook Agar Bebas Hak Cipta

Pada kesempatan ini Adi Gunawan akan mengulas tentang "Facebook Kreator" dengan judul artikel "3 Trik Reupload Video di Halaman Facebook Agar Bebas Hak Cipta".

Keyword : kreator studio fanpage, fb gaming kreator, fb konten kreator, creator studio fb.

Artikel Terkait Facebook Kreator Terbaru & Terlengkap
Mungkin ada banyak sekali pemula yang ingin menjadi kreator video facebook yang mahir dalam waktu singkat, tanpa harus menciptakan konten video dan handal dalam editing, tapi ingin langsung memiliki viewer dan pengikut halaman dengan instan dan mudah. Apakah mungkin? Ada hal yang harus Anda ketahui di dunia bisnis online saat menjadi kreator konten video, Anda harus paham hukum bisnis online, terutama di bidang video creator, intinya tidak ada bisnis yang instan tanpa ada usaha.

Jika Anda menginginkan kesuksesan instan dan cepat dari sebuah halaman facebook, sebaiknya Anda berhenti dari sekarang. Baik itu sebagai video creator ataupun gaming creator, keduanya sama-sama membutuhkan usaha dan proses pengembangan, hingga bisa menghasilkan pasif income dari facebook.
Trik Reupload Video di Halaman Facebook

Reupload Video di Halaman Facebook Bebas Copyright

Pertanyaan yang sering di tanyakan oleh pemula akhir-akhir ini :
  • Bagaimana cara reupload video facebook ad breaks tanpa terkena klaim hak cipta?
  • Bagaimana cara melakukan editing video agar lolos copyright?
2 Pertanyaan diatas paling banyak diajukan tapi jarang ada media yang mengulas dan menjawab secara detail.

Sebab itu, kami disini akan mencoba memberikan arahan bagi Anda para reuploader yang ingin tetap aman tanpa kena klaim copyright video facebook. Teknik yang kami gunakan membahas dari sumber video original hingga video tersebut diolah dan di publikasi ulang tanpa klaim hak cipta oleh pihak manapun.

Memang benar pihak facebook akan terus mengembangkan teknologi untuk mendeteksi adanya pelanggaran hak cipta konten, tetapi tidak semua konten bisa terdeteksi jika : Konten Tersebut Kita Rubah 50% Secara Keseluruhan (dari informasi file video, editing suara, penambahan watermark, hingga video tersebut di publikasi ulang).
  • Bagaimana teknik reupload video facebook yang kami gunakan?
  • Bagaimana cara reupload agar aman untuk halaman ad breaks?
  • Dan apa saja yang diperlukan untuk upload ulang video di fanspage?
Semua pertanyaan-pertanyaan di atas akan kami jawab pada panduan reupload video di fanpage facebook dibawah ini.

Agar trik dan panduan ini terstruktur, kami akan mengulas dari awal sebuah konten original ditemukan hingga dipublikasi ulang. Ada beberapa platform yang perlu Anda telusuri untuk menemukan dan mungunduh video, tools yang diperlukan untuk editing, dan beberapa persiapan sebelum video dipublikasi, dan terakhir terdapat faktor penting agar konten reupload Anda bisa tetap aman di halaman yang Anda kelola.

Platform Terbaik untuk Menonton & Berbagi Video

  1. Platform Youtube
  2. Platform Facebook
  3. Platform Instagram
  4. Platform Dailymotion
  5. Platform Vimeo
  6. Platform Twitter
  7. Platform VK
  8. Platform Metacafe
  9. Platform Veoh
  10. Platform Dtube

WEB & Aplikasi Download Video HD di Berbagai Platform

Ada beberapa website dan tool aplikasi untuk mengunduh video kualitas HD secara online dan gratis. Penyedia download video ini dapat mengonversi video ke format mp4 dan menyimpannya di perangkat Anda, baik itu di komputer, tablet, dan perangkat seluler Android, iOS iPhone, iPad, dan iPod.

Pengunduh Video Kualitas HD di Platform Terbaik

Pengunduh Video Online adalah layanan yang membantu untuk mengunduh video atau musik dengan cepat dan gratis. Ini dapat membantu Anda dalam mengunduh video, TV show atau pertandingan olahraga dari berbagai situs web platform video hanya dengan memasukkan URL video dan mengklik Unduh. Ekstensi unduhan video akan bekerja.

Pengunduh Video Online yang kami maksud adalah SaveFrom.NET, Layanan dari SaveFrom.NET dapat mendownload video di banyak platform. Berikut beberapa platform video yang konten nya dapat Anda download secara gratis berkualitas HD menggunakan SaveFrom.NET : Youtube, Facebook, Twitter, Instagram, Vimeo, Dailymotion, VK, dll.

Download SaveFromNet

Pengunduh Video HD di Berbagai Platform Lainnya

Reupload Video di Facebook Bebas Copyright

Tips Trik Aman Reupload Video di Facebook Bebas Copyright

Jika Anda ingin benar-benar aman, ada beberapa video dibawah ini yang tidak boleh Anda reupload, karena meskipun nantinya berhasil bebas klaim hak cipta, tapi untuk jangka panjang belum tentu bisa tetap aman, karena konten-konten blacklist yang saya cantumkan ini benar-benar mengandung hak cipta yang sulit untuk di edit.

1. Blacklist Beberapa Jenis Video Di Bawah Ini

Jangan coba-coba upload video dengan jenis yang kami tuliskan dibawah ini, meskipun aman karena hasil editing Anda jauh berbeda dari yang asli, suatu saat akan tumbang juga, karena video-video jenis ini mempunyai ciri khas khusus dalam perpaduan suara dan gambar untuk sebuah konten mereka.

Jika ciri khas tersebut Anda hapus atau edit, bisa saja hasilnya tidak akan baik, contohnya jika merubah suara film, maka anggap saja film hasil editing Anda berbeda jauh dengan film yang asli, nantinya ini berdampak buruk terhadap penilaian penonton pada konten reupload Anda.
  • Video yang mengandung hak cipta suara (lagu, video clip, music, dll)
  • Video yang telah lulus sensor (acara televisi, sinetron, film lokal, berita tv, dll)
  • Video yang lulus sensor internasional (movie / film, trailler film, dll)

2. Lakukan Pengeditan Ulang Sebelum Reupload

Ada beberapa tools / software aplikasi yang digunakan untuk melakukan editing video secara maksimal, seperti Adobe Premiere Pro dan Sony Vegas Pro (untuk PC) dan Adobe Premiere Clip, PowerDirector Video Editor dan VivaVideo (untuk Android). Software dan aplikasi tersebut hanya rekomendasi kami, karena fitur-fitur nya yang lengkap.

Tetapi apapun tools yang Anda gunakan, intinya software / aplikasi tersebut dapat melakukan editing beberapa hal dibawah ini untuk menghindari klaim hak cipta :

Menambah Ciri Khas Fanpage

  • Tambah pembuka dan penutup video (intro & outro)
  • Tambah logo fanpage sebagai watermark video
  • Tambah bingkai video (jika memungkinkan)
  • Edit pencahayaan dan warna video
  • Edit suara video / ubah volume audio (jika memungkinkan)
  • Perlambat dan percepat video (jika memungkinkan)
  • Ganti musik latar dengan musik berlisensi bebas yang disediakan oleh Facebook Creator Studio (jika memungkinkan)

Merubah Spesifikasi Detail Video Asli

  • Edit format video, seperti MP4 (asli) menjadi FLV
  • Edit resolusi video, seperti 1080p: 1920×1080 (asli) menjadi 720p: 1280×720 (16:9)

3. Persiapan Sebelum Publikasi Video

Setelah Anda menambah ciri khas halaman facebook dan merubah spesifikasi video seperti poin nomor 2 diatas, selanjutnya adalah melakukan proses upload. Perlu diketahui bahwa keterangan "jika memungkinkan" tidak wajib untuk anda lakukan, karena itu tergantung pada jenis video yang Anda akan upload ulang di fanpage.

Optimasi Halaman & Video Reupload

Setelah di upload dan masuk dalam draft postingan video, lakukan pengeditan untuk melakukan optimasi halaman, kiriman video dan distribusi video. Tahap ini bisa Anda pelajari sesuai algoritma facebook terbaru, agar video Anda bisa muncul dengan cepat di video fanpage lainnya yang mempunyai kategori topik yang sama. Pelajari disini : Cara Optimasi Video Facebook.

Simpan Video di Draft Sebelum Publikasi

Lakukan upload lebih dari 1 video, agar video tersebut masuk dalam daftar Draft dan tidak langsung terpublikasi, karena ada beberapa hal penting yang perlu diatur sebelum publikasi kiriman video tersebut seperti tahap-tahap dibawah ini : (wajib dilakukan untuk fanpage reupload).

Pengaturan Privasi Halaman

Privasi sangatlah penting untuk melindungi halaman dan video Anda dari pemilik konten asli, jika pemilik konten asli berasal dari negara tertentu, meskipun facebook tidak dapat mendeteksi hak cipta orang lain di video Anda, bagaimana jika pemilik video yang menemukan video nya Anda upload? Bisa jadi pemilik video tersebut melaporkan halaman dan video Anda.

Jadi, sebaiknya Anda menjegah video Anda ditemukan oleh penciptanya, meskipun tidak sepenuhnya bisa di cegah, tetapi ada baiknya Anda mengaktifkan privasi halaman, ini juga berguna untuk mencegah orang lain mendownload video Anda dengan tools downloader. Ingat!! Privasi Halaman, Bukan Privasi Postingan.

Mengatur Privasi Halaman
  1. Buka Pengaturan
  2. Aktifkan tab Umum
  3. Pada pembatasan negara, masukkan negara target untuk menampilkan halaman anda
  4. Lalu pilih tampilkan halaman hanya untuk negara ini
  5. Sebagai contoh di bawah ini kami menargetkan halaman hanya terlihat untuk user facebook di negara-negara yang ada di ASIA
Optimasi Halaman & Video Reupload

Kelebihan Mengaktifkan Privasi Halaman :
  1. Jika video reupload anda berasal dari fanpage negara lain yang tidak masuk di negara yang dipilih, maka pemilik konten asli tidak akan bisa menemukan video nya yang telah anda edit dan upload ulang.
  2. Mencegah video halaman fanpage Anda di download dengan web dan aplikasi facebook downloader manapun.
  3. Dapat menargetkan follower halaman hanya untuk negara yang dipilih saja.
  4. Jika fanpage telah aktif iklan ad breaks, maka akan besar kemungkinan iklan dari negara yang dipilih akan tampil dengan cepat.

Kekurangan Mengaktifkan Privasi Halaman :
  1. Halaman tidak dapat di akses saat pengguna belum login di akun facebook
  2. Pengguna yang berasal dari negara yang tidak dipilih tidak dapat menemukan fanpage dan semua konten halaman (video, gambar, dll)
  3. Semua kiriman halaman tidak dapat disisipkan di media lain selain facebook (embed / disisipkan di blog, dll)
Agar Bebas Hak Cipta Video Fanpage

Faktor Penting Agar Bebas Hak Cipta Video Fanpage

Perlu diketahui untuk menghindari klaim hak cipta, faktor terpenting adalah mengubah suara, durasi video, resolusi video, dan menambahkan gambar unik di keseluruhan durasi video. Trik ini masih ampuh hingga saat ini. Kalaupun tidak aman lagi, nantinya artikel ini akan penulis revisi sesuai trik-trik terbaru lainnya.

Sebagai tambahan yang sebaiknya Anda terapkan untuk lebih menginkatkan keterlihatan halaman pada negara target, jangan tinggalkan hal biasa yang bisa berdampak baik untuk halaman Anda, kami telah bagikan teknik terbaik melakukan optimasi fanpage facebook untuk meningkatkan like dan follower halaman dengan cepat dan mudah. Silahkan terapkan teknik berikut ini : Meningkatkan Like & Follower Fanpage Sesuai Algoritma.

Demikianlah trik reupload video ke Facebook agar bebas copyright, semoga trik reuploader ini dapat membantu Anda agar tetap aman dalam melakukan upload ulang video ke halaman Facebook Ad Breaks. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Tag : , trik reupload facebook, klaim hak cipta facebook.

Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tuliskan komentar anda dibawah ini.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Berlangganan Artikel

· Agar Mendapatkan Notifikasi Terbaru
· Masukkan E-mail & Klik Berlangganan
· Selanjutnya Cek E-mail Untuk Verifikasi

Install Web App SmartPeople.ID

· Buka SmartPeople.ID di Chrome/Opera
· Klik Ikon 3 Titikdi Browser
· Pilih "Tambahkan ke Layar Utama"
· App Akan Ditambah di Menu Utama