Keterangan Warna Logo Dollar Pada Status Monetisasi Facebook
1xBit Indonesia 21 Okt

Keterangan Warna Logo Dollar Pada Status Monetisasi Facebook

Pada kesempatan ini Adi Gunawan akan mengulas tentang "Facebook Ad Breaks" dengan judul artikel "Keterangan Warna Logo Dollar Pada Status Monetisasi Facebook".

Keyword : ad breaks indonesia, panduan fb ads break, jeda iklan fb, monetisasi fanpage fb.

Artikel Terkait Facebook Ad Breaks Terbaru & Terlengkap
Seperti yang telah kami bahas sebelumnya, bahwa upload video di halaman facebook bisa menghasilkan uang dengan fitur Monetisasi Facebook. Dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak facebook. Diantaranya Fanpage Facebook harus memiliki 10.000 pengikut dan video berdurasi diatas 3 menit agar bisa menampilkan iklan ad breaks di fanpage facebook.

Kali ini kami akan membahas kelanjutan dari fitur monetisasi facebook, yaitu maksud dari setiap logo/icon dollar pada status monetisasi video di halaman Facebook Ad Breaks. Bagi para konten kreator facebook yang masih pemula mungkin masih bertanya-tanya maksud dari warna-warna dollar yang terdapat pada status monetisasi video yang telah unggah.

Setiap video yang diunggah ke halaman facebook ad breaks memliki warna dollar yang berbeda. Mungkin Anda pernah bertanya kenapa warna dollar status monetisasi berbeda-beda? Apa yang menyebabkan warna logo dollar di fanpage ad breaks berbeda? Untuk itu kami hadir membantu Anda untuk memahami arti dari setiap warna logo dollar tersebut.
Warna Logo Dollar Status Monetisasi Ad Breaks Facebook

Status Monetisasi Facebook Ad Breaks

Jika status monetisasi telah diaktifkan di video pada halaman facebook Anda, secara otomatis jeda iklan akan mendapatkan status monetisasi setelah video diunggah. Status ini akan berubah saat sistem facebook telah selesai meninjau kesesuaian konten terhadap Kebijakan Monetisasi Partner.

Jenis-Jenis Status Monetisasi Ad Breaks

Status monetisasi cukup beragam. Setiap status memiliki arti tersendiri terkait dengan proses peninjauan video. Anda dapat memeriksa status monetisasi dari Perpustakaan Video atau dari Jeda Iklan di Monetisasi pada halaman Creator Studio.

1. Peninjauan Menunggu Persetujuan

Logo Dollar Dengan Lingkaran Garis Putus-Putus - Video Anda menunggu peninjauan selesai sebelum dapat melakukan monetisasi. Video mungkin dapat menghasilkan pendapatan terbatas dari jeda iklan pada saat sedang ditinjau, dan setelah peninjauan selesai, statusnya akan berubah hijau (dimonetisasi) atau oranye (terbatas atau tidak ada monetisasi).
Logo Dollar Bergaris Monetisasi Facebook
Artikel terkait : Trik Agar Monetisasi Ad Breaks Berwarna Hijau
Trik Agar Monetisasi Ad Breaks Berwarna Hijau
Logo ini artinya video tersebut masih dalam peninjauannya / monetisasi tertunda, Video tersebut masih menunggu keputusan dari facebook apakaj layak atau tidak untuk di monetisasi.

2. Terbatas atau Tidak Ada Monetisasi

Logo Dollar Berwarna Kuning - Penghasilan video Anda berkurang atau video sama sekali tidak termonetisasi. Kontennya mungkin tidak sesuai dengan Kebijakan Monetisasi Konten atau mungkin dinilai tidak pantas oleh sebagian besar pengiklan.
Logo Dollar Kuning Monetisasi Facebook
Artikel terkait : Memperbaiki Monetisasi Ad Breaks Berwarna Kuning
Memperbaiki Monetisasi Ad Breaks Berwarna Kuning
Jika video anda berstatus monetisasi berwarna kuning, artinya video halaman Anda telah di anggap tidak ramah untuk disematkan iklan ad breaks dan mungkin ada beberapa konten video yang tidak dapat dimonetisasi. Seperti video kekerasaan, konten dewasa dan copyright. Untuk itu usahakan membuat konten video yang banyak disukai penonton dan pengiklan.

3. Dimonetisasi

Logo Dollar Berwarna Hijau - Video Anda telah aktif untuk menghasilkan uang dengan facebook ad breaks. Banyak pengiklan dapat beriklan di dalam konten Anda.
Logo Dollar Hijau Monetisasi Facebook
Artikel terkait : Meningkatkan Penghasilan Ad Breaks Facebook
Meningkatkan Penghasilan Ad Breaks Facebook
Jika memenuhi semua syarat dan ketentuan monetisasi facebook, maka logo/ikon dollar akan berwarna hijau di status monetisasi. Beberapa syarat monetisasi fanpage adalah halaman facebook yang memiliki 10.000 pengikut, memiliki tayangan video selama 1 menit untuk video berdurasi 3 menit, dan dalam 60 hari terakhir menghasilkan 30.000 tayangan video berdurasi 1 menit pada video yang berdurasi 3 menit.

4. Tidak dapat Dimonetisasi

Logo Dollar Dengan Tanda Silang (Diklaim Hak Cipta) - Video Anda mungkin tidak memenuhi persyaratan program, seperti video yang berdurasi kurang dari 3 menit dan terlalu pendek untuk dapat disisipi jeda iklan, atau video Anda dalam status banding dan kami masih menahan keputusan.
Logo Dollar Garis Miring Monetisasi Facebook
Icon/logo dollar monetisasi di silang artinya video tesebut tidak dapat dimonetisasi dengan berbagai alasan seperti video tidak memenuhi syarat Kebijakan Monetisasi Partner ad breaks, video kurang dari 3 menit, atau bisa juga karena video Anda masih dalam proses peninjauan dan masih menunggu keputusan.
Artikel terkait : Cara Monetisasi Halaman Facebook

5. Tidak Dimonetisasi

Logo Dollar Berwarna Abu-Abu - Anda tidak mengaktifkan jeda iklan untuk video ini, tetapi layak untuk ditinjau. Icon dollar berwarna abu-abu atau logo dollar ini dilingkari dengan lingkaran abu-abu disekeliling nya, ini menandakan bahwa video Anda Tidak dimonetisasi atau dengan sengaja video tersebut tidak Anda di aktifkan monetisasinya.
Logo Dollar Abu Abu Monetisasi Facebook


Bagaimana Memperbaiki Status Monetisasi Agar Warna Hijau?

Proses peninjauan kelayakan jeda iklan (ad breaks) - Setiap video di halaman facebook Anda mungkin membutuhkan waktu untuk peninjauan hingga menerima status dimonetisasi. Jika status monetisasi tidak sesuai dengan keinginan Anda atau menurut Anda keliru, Anda dapat mengajukan banding agar warna logo monetisasi menjadi warna hijau : Banding Kebijakan Monetisasi Partner.

Video yang telah Anda aktifkan iklan ad breaks akan menjalani proses peninjauan sebelum konten Anda dapat menghasilkan uang dengan jeda iklan. Dalam beberapa kasus video mungkin mulai menghasilkan uang sebelum proses peninjauan selesai.
Proses peninjauan ad breaks ini bertujuan untuk memastikan bahwa video milik Anda telah mematuhi Kebijakan Monetisasi Partner. Video dalam beberapa bahasa mungkin tidak layak untuk di monetisasi.

Setelah keputusan diambil oleh pihak facebook, maka status monetisasi video fanpage berubah menjadi salah satu dari beberapa jenis berikut ini :
  1. Tidak Dimonetisasi
  2. Terbatas atau Tidak Ada Monetisasi
  3. Dimonetisasi
  4. Tidak dapat Dimonetisasi
Agar dapat menghasilkan uang dari konten video Facebook, penerbit dan kreator harus mematuhi syarat dan ketentuan yang disebut Kebijakan Monetisasi Partner. Peraturan ini berlaku bagi perilaku, Halaman, dan pembayaran. Terdapat beberapa kebijakan khusus agar konten dapat dimonetisasi. Kebijakan Monetisasi Konten ini dapat dipelajari di halaman Kebijakan Partner.

Demikianlah informasi tentang arti dari warna icon/logo dollar pada status monetisasi video di halaman facebook, semoga bermanfaat bagi Anda semua para konten kreator facebook ads breaks. Terima kasih.

Tag : , trik optimasi ad breaks, monetisasi facebook, trik fb ad breaks.

Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tuliskan komentar anda dibawah ini.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Berlangganan Artikel

· Agar Mendapatkan Notifikasi Terbaru
· Masukkan E-mail & Klik Berlangganan
· Selanjutnya Cek E-mail Untuk Verifikasi

Install Web App SmartPeople.ID

· Buka SmartPeople.ID di Chrome/Opera
· Klik Ikon 3 Titikdi Browser
· Pilih "Tambahkan ke Layar Utama"
· App Akan Ditambah di Menu Utama