Lindungi Hak Cipta Video Facebook & Instagram dengan Rights Manager
1xBit Indonesia 21 Okt

Lindungi Hak Cipta Video Facebook & Instagram dengan Rights Manager

Pada kesempatan ini Adi Gunawan akan mengulas tentang "Facebook Kreator" dengan judul artikel "Lindungi Hak Cipta Video Facebook & Instagram dengan Rights Manager".

Keyword : kreator studio fanpage, fb gaming kreator, fb konten kreator, creator studio fb.

Artikel Terkait Facebook Kreator Terbaru & Terlengkap
Perlindungan ini untuk klaim hak cipta konten secara otomatis di halaman Facebook dan juga Instagram.

Fitur facebook rights manager ini ditujukan untuk para pembuat konten yang ingin melindungi karya nya di Facebook dan Instagram secara bersamaan.

Konten Anda tidak harus dapat dilihat publik di Facebook atau Instagram untuk dapat menggunakan Rights Manager ini.

Apa itu Rights Manager Content Creator?

Rights Manager Content Creator dapat membantu melindungi konten berhak cipta Anda secara semestinya di Facebook dan Instagram dengan mendeteksi secara otomatis konten audio dan video yang cocok dengan milik Anda. Fitur ini menggunakan file referensi yang Anda unggah untuk mengidentifikasi kemungkinan kecocokan dan menerapkan aturan dan syarat yang telah Anda tetapkan.

Rights Manager ini tidak bersifat retroaktif. Right Manager juga mungkin tidak akan mendeteksi video yang diposting sebelum pengunggahan file referensi, sehingga Anda harus memperbarui file referensi secara berkala ketika menyebarkan setiap konten baru di halaman facebook dan instagram.

Anda juga harus mendaftar dan disetujui sebelum menggunakan fitur content creator Rights Manager ini. Hanya admin dan editor Halaman yang memiliki akses ke Rights Manager pada halaman content creator studio. Rights Manager dapat diakses dari bagian Fitur Penerbit di Halaman Facebook Anda atau Creator Studio.
Apa itu Rights Manager

Fitur Rights Manager Content Creator

Dibawah ini adalah beberapa fitur terbaik dari right manager, selain untuk melindungi konten secara otomatis dengan rights manager, ternyata fitur ini juga bisa bekerja secara bersamaan untuk banyak halaman facebook yang disetujui, untuk lebih lengkapnya berikut adalah fitur-fitur right manager facebook untuk membantu memantau dan melindungi konten Anda.

1. Upload dan kelola perpustakaan konten video

klaim hak cipta otomatis video halaman facebook
Rights Manager akan memindai setiap unggahan video di halaman facebook atau pengguna facebook manapun, dan ketika ditemukan kecocokan dengan konten video Anda, maka Rights Manager akan mengambil tindakan berdasarkan aturan kecocokan yang sudah ditentukan. Ini dapat Anda gunakan baik Anda menerbitkan video di Facebook atau tidak.

2. Identifikasi dan tampilkan kecocokan konten yang dilindungi

fitur Rights Manager facebook
Dengan fitur Rights Manager facebook, Anda dapat meninjau kecocokan terhadap konten Anda dan mengajukan laporan untuk segera dihapus atau di beri hukuman bagi yang melakukan upload konten Anda. Anda juga dapat menyetujui Halaman dan profil spesifik yang memiliki izin untuk menggunakan konten Anda yang memiliki hak cipta.

3. Integrasi Rights Manager dengan API Rights Manager

cara penggunaan fitur API Rights Manager
Gunakan fitur API Rights Manager untuk mengintegrasikan alur kerja pengelolaan konten yang ada, serta dengan mudah Anda dapat mengunggah dan mengelola perpustakaan video yang cukup banyak.


Daftar Rights Manager Content Creator

Untuk mendaftar Rights Manager, isilah formulir pada link yang kami berikan dibawah. Anda akan dihubungi melalui email yang berisi apakah pendaftaran Anda sudah diterima atau tidak, beserta informasi lebih lanjut untuk memulai menggunakan Rights Manager Content Creator. Untuk informasi selengkapnya tentang masalah hak kekayaan intelektual secara umum, silakan kunjungi Pusat Bantuan Facebook Right Manager.

Untuk mendaftar Rights Manager, admin Halaman dapat mengajukan permohonan atas nama Halaman. Anda akan diminta memberikan email kontak dan beberapa informasi tambahan.

Catatan : di beberapa negara, orang mungkin dapat menggunakan karya berhak cipta dalam kondisi-kondisi tertentu. Pelajari selengkapnya : Jangkauan Hak Cipta dan Merek Dagang di Facebook

Cara Daftar Rights Manager

Anda akan dikirimi pemberitahuan dari Facebook melalui email jika pendaftaran rights manager Anda telah diterima dan Anda akan menerima informasi lebih lanjut untuk membantu memulai cara menggunakan rights manager. Berikut adalah cara melakukan pendaftaran halaman facebook untuk mengaktifkan fitur rights manager :

1. Buka formulir : Pendaftaran Rights Manager
2. Pilih halaman / beberapa halaman Anda yang benar-benar pembuat konten dan pemilik hak cipta
Cara Daftar Rights Manager

3. Setelah itu masukkan nama Hak Utama, nama halaman / pencipta konten / perusahaan / merek. Jika anda mendaftar untuk banyak halaman facebook, sebaiknya masukkan nama perusahaan Anda atau nama akun bisnis.
Pendaftaran Rights Manager

4. Setelah itu lengkapi informasi profil halaman Anda di berbagai sosial media, ini sebaiknya diisi semua agar proses pendaftaran mudah diterima dan terlihat profesional.
Daftar untuk Rights Manager

5. Setelah semua data formulir diisi, klik Daftar untuk Rights Manager

6. Selanjutnya tunggu balasan email dari Facebook. 
Jika permohonan Anda disetujui, admin atau editor Halaman harus mengisi Ketentuan facebook sebelum akunnya dapat diaktifkan. Untuk mengakses Rights Manager bisa dilakukan dari Halaman yang diajukan di bawah Alat Penerbit.
Tips Agar Diterima Rights Manager

Tips Agar Diterima Rights Manager

Sebagai nilai tambah agar halaman Anda terlihat profesional dan bisa meyakini facebook bahwa Anda benar-benar pencipta konten, sebaiknya masukkan data dengan lengkap, valid dan konsisten pada nama : username instagram, url channel youtube, url situs web dan url situs web Anda yang lain atau url profil sosial media yang lainnya.

Sebaiknya semua data profil ini diisi dan pastikan nama dari sosial-sosial media tersebut sama dengan nama halaman facebook sebagai nilai tambah agar mudah diterima rights manager.

Demikianlah cara agar para kreator konten di facebook dan instagram bisa melindungi karya hak cipta konten secara otomatis, agar jika ada yang melakukan upload ulang dapat di deteksi oleh algoritma facebook.

Bagi kreator halaman facebook & kreator instagram yang diterima pendaftaran rights manager dan dapat mengaktifkan fitur rights manager ini tentunya akan mendapatkan penilaian fositif dari pihak facebook dan instagram, jadi pastikan dulu bahwa konten di halaman facebook creator atau instagram Anda benar-benar hak cipta Anda sebelum melakukan pendaftaran rights manager. Semoga artikel ini dapat membantu, terima kasih.

Tag : , , trik reupload facebook, klaim hak cipta facebook.

Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tuliskan komentar anda dibawah ini.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Berlangganan Artikel

· Agar Mendapatkan Notifikasi Terbaru
· Masukkan E-mail & Klik Berlangganan
· Selanjutnya Cek E-mail Untuk Verifikasi

Install Web App SmartPeople.ID

· Buka SmartPeople.ID di Chrome/Opera
· Klik Ikon 3 Titikdi Browser
· Pilih "Tambahkan ke Layar Utama"
· App Akan Ditambah di Menu Utama