Ciri-Ciri Indikator Terbaik untuk Analisis Pergerakan Harga Saham

Ciri-Ciri Indikator Terbaik untuk Analisis Pergerakan Harga Saham

Pada kesempatan ini Adi Gunawan akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Ciri-Ciri Indikator Terbaik untuk Analisis Pergerakan Harga Saham".

Tag :

Artikel Terkait Analisa Teknikal Saham Terbaru & Terlengkap
Jangan lupa membaca artikel sebelumnya, yaitu > Cara Analisis Fundamental Saham untuk Pemula.

Apakah Anda sekarang sedang mencari indikator trading saham yg bagus, baik dan cocok untuk Anda (bisa menghasilkan profit)? Setiap trader saham pasti akan berusaha untuk mencari kombinasi indikator saham yg bagus. 

Namun seringkali trader sulit menemukan indikator yg baik, karena jumlah indikator saham itu ada banyak puluhan. Bahkan satu indikator bisa di-setting time frame yg berbeda-beda. 

Misalnya, satu indikator moving average (MA) bisa Anda setting jangka waktu MA5 hari, MA60 hari, MA100 hari dan seterusnya. Bisa Anda baygkan betapa banyaknya indikator yg bisa Anda gunakan. 

Untuk itu, agar Anda nggak ganti-ganti indikator, Anda perlu memahami ciri-ciri indikator saham yg bagus, dalam arti bisa menghasilkan profit. Ada dua ciri-ciri indikator yg bagus yaitu sebagai berikut

Ciri-Ciri Indikator Terbaik untuk Analisis Saham

Indikator Terbaik Analisis Saham

1. Mudah untuk dipraktikkan

Indikator yg bagus adalah indikator yg mudah untuk Anda praktikkan, dapat Anda gunakan secara langsung untuk PRAKTIK membaca saham yg akan naik maupun koreksi. 

Kalau Anda menganalisis saham dengan menggunakan indikator dan analisa-analisis teknikal tertentu, dan saham yg Anda analisa berhasil naik, maka kemungkinan besar indikator tsb cocok untuk Anda, karena bisa Anda praktikkan, bisa Anda aplikasikan langsung. 

Walaupun di satu sisi, kemampuan menyeleksi saham juga perlu (karena walaupun satu indikator dipakai untuk beberapa saham hasilnya bisa beda), namun jika indikator yg Anda pakai berhasil untuk menganalisa, pakai terus indikator tsb. Jangan berpindah indikator. 

Jadi kalau ada trader lain yg biasa disebut "master", "pakar" dan menggunakan analisa-analisa tertentu, setelah Anda coba, ternyata analisanya tidak menghasilkan profit untuk Anda, maka indikator-indikator tsb bukanlah indikator yg cocok untuk Anda, karena Anda tidak bisa mengaplikasikannya untuk praktik.

Jadi saran saya, untuk mencari indikator saham yg bagus, carilah indikator yg cocok untuk Anda sendiri. Jangan mengikuti indikator-indikator yg dipakai trader lain padahal tidak sesuai dengan gaya trading Anda. 

Agar Anda bisa mempraktikkan indikator-indikator pilihan yg mudah untuk dipraktikkan, Anda perlu untuk mempelajari praktik-praktik analisis teknikal disini: Analisis Teknikal untuk Profit Maksimal dan Ebook Analisa Teknikal Saham

2. Indikator yang simple

Indikator yg bagus bukanlah indikator yg rumit, terdiri dari banyak sekali analisa, banyak sekali tarik garis sana-sini, pakai puluhan indikator. Coba Anda lihat grafik saham yg terdiri dari bermacam puluhan garis, puluhan indikator. Apa Anda nggak bingung sendiri? 

Indikator saham yg bagus adalah indikator yg simpel. Indikator yg simpel setidaknya cuma terdiri dari satu indikator leading, satu indikator lagging, plus analisa grafik itu sendiri, yaitu analisa tren, support-resisten manual, candlestick. Itulah analisis-analisis utama untuk trading.

Terlalu banyak indikator akan membuat Anda semakin banyak berpikir untuk menginterpretasikan sinyal dan mengambil keputusan trading, sehingga Anda tidak akan bis mengambil keputusan dengan jernih dan objektif. 

Terlalu banyak indikator juga berpotensi membuat Anda bingung dan tidak dapat menguji indikator mana yg paling bagus dan akurat dalam trading. 

Indikator yg simpel, dan terus diasah ternyata justru jauh lebih mampu untuk menghasilkan profit yg konsisten di saham.

Hal ini juga sudah saya alami sendiri, di mana ketika saya menggunakan macam-macam indikator, justru saya tidak mendapatkan apapun dalam mengambil keputusan trading. Sebaliknya, ketika saya mengganti sistem analisis teknikal yg simpel, ternyata keputusan trading yg saya jalankan bisa jauh lebih jernih. 

Kesimpulan

Ciri-ciri indikator saham terbaik itu kuncinya ada dua yaitu dapat dipraktikkan dan simpel. Dua hal ini banyak yg masih belum disadari oleh trader.

Kalau sekarang Anda pakai indikator saham terlalu banyak (namun trading Anda justru tidak berkembang), Anda berpikir bahwa analisa simpel sulit menghasilkan profit, mulai sekarang ubahlah cara trading Anda.

Selain sebagai media informasi dan edukasi seputar analisis teknikal saham, kami juga berbagi cara melakukan analisis fundamental harga saham untuk pemula, anda bisa mempelajarinya di artikel terkait dibawah ini


Keyword : Analisa Teknikal Saham,

Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tuliskan komentar anda dibawah ini.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
Tanggapan dan Saran