Review Deposito Panin Rupiah dan Suku Bunga Tabungan Deposito Panin

Review Deposito Panin Rupiah dan Suku Bunga Tabungan Deposito Panin

Pada kesempatan ini SmartPeople.ID akan mengulas tentang dengan judul artikel Review Deposito Panin Rupiah dan Suku Bunga Tabungan Deposito Panin. Ditulis oleh Adi Gunawan, Jumat, Juli 05, 2019.

Keyword :

Artikel Terkait Bank Panin Terbaru & Terlengkap
Berikut adalah informasi beserta review deposito Panin Rupiah, jumlah minimal deposito Panin Rupiah, suku bunga deposito Panin Rupiah, cara membuka rekening deposito Panin Rupiah, syarat dan ketentuan buka deposito Panin Rupiah, cara mengajukan tabungan deposito Panin Rupiah, dan cara mencairkan dana (menarik saldo) deposito Panin Rupiah.

Fitur Utama Deposito Panin Rupiah

  • Setoran Pertama Rp 10 juta
  • Jangka waktu 7 hari, 14 hari dan 1, 3, 6 hingga 12 bulan
  • Tersedia Non ARO dan ARO

Review Deposito Panin Rupiah

Suku Bunga Tabungan Deposito Panin Rupiah

Bunga Tabungan Deposito Panin Rupiah

Menghitung Bunga Deposito Panin Rupiah

Cara Menghitung Bunga Deposito Panin Rupiah
Berikut adalah informasi mengenai bunga deposito Panin Rupiah 2019, Anda dapat menghitung bunga deposito sesuai dengan jumlah uang yang anda investasikan, silahkan menuju ke halaman khusus peritungan bunga Panin Rupiah, disini Cara Menghitung Bunga Deposito Panin Rupiah.

Biaya-Biaya Deposito Panin Rupiah

  • Biaya Administrasi : Tidak ada biaya
  • Biaya di Bawah Saldo Minimum : Tidak ada biaya
  • Biaya Penutupan Rekening : Tidak ada biaya
  • Biaya Penarikan Sebelum Jatuh Tempo : Tidak ada biaya
  • Biaya Lain-Lain : Tidak ada biaya

Persyaratan Deposito Panin Rupiah

  • Jenis Nasabah : Perorangan

Informasi Lainnya

  • Penarikan Dana : Pada saat jatuh tempo
  • Automatic Roll Over : Ya
  • Penarikan Bunga : Pada saat jatuh tempo

Apa itu Bank Panin?

Saat ini Bank Panin merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dgn beragam produk pelayanan perbankan serta kantor cabang yg tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Sejarah panjang Bank Panin di mulai ketika didirikan pada tanggal 17 Agustus tahun 1971 dan memperoleh izin sebagai bank devisa tahun 1972.

Bank Panin merupakan hasil merger Bank Kemakmuran, Bank Industri Djaja Indonesia dan Bank Industri & Dagang Indonesia. Bank Panin mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1982, dan berkat fundamental yg kuat telah berhasil melewati krisis moneter pada tahun 1998 dgn selamat dgn kategori A terus melangkah maju untuk mengembangkan produk dan layanannya dibidang perbankan baik ritel dan komersial.

Saat ini Bank Panin mampu menyediakan kenyamanan pelayanan sebagaimana yg diinginkan dan layak didapatkan oleh nasabah berkat jaringan kantor cabangnya yg terus bertambah dan kini mencapai 560 kantor cabang  dan 1.009 jaringan ATM yg tersebar dari Aceh hingga Papua.

Berbagai produk perbankan telah diluncurkan untuk mendukung gerak perekonomian negara dan masyarakat, terutama masyarakat kelas menengah ke bawah yg membutuhkan sarana untuk berinvestasi yg aman dan nyaman, salah satunya adalah dgn produk simpanan Deposito Panin Rupiah.

Apa itu Deposito Panin?

Sebagaimana komitmen Bank Panin sejak dahulu hingga sekarang yg ikut mendorong suksesnya perekonomian Indonesia dan menciptakan iklim investasi yg aman dan minim resiko bagi masyarakat, maka diluncurkan produk Deposito Panin Rupiah.

Dengan menjadi nasabah Deposito Panin Rupiah, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan dan manfaat serta edukasi bagaimana menginvestasikan uang yg Anda miliki melalui produk yg aman dan tanpa resiko.

Investasi ini sangat cocok bagi nasabah yg memiliki profil konservatif, yg tdk ingin mengambil resiko kehilangan uang akibat investasinya. Berikut gambaran beberapa gambaran singkat yg akan membantu Anda menentukan pilihan yg cocok berinvestasi dgn Deposito Panin Rupiah.
  1. Tingkat suku bunga yg bervariasi dan kompetitif yg akan memberikan return atau imbal balik signifikan bagi setiap deposan.  Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Panin sejak puluhan tahun lalu telah mengelola banyak produk perbankan dan kesemuanya memberikan hasil yg sangat memuaskan bagi kedua belah pihak, pihak Bank Panin dan Nasabah.  Untuk itu, Deposito Panin Rupiah merupakan sarana yg cocok untuk menginvestasikan dana Anda plus mendapat berbagai keuntungan dan fasilitas yg memberikan Anda lebih dari sekedar sebuah tawaran return yg menarik.
  2. Tersedia berbagai pilihan jangka waktu yg fleksibel sesuai dgn kebutuhan Anda, mulai dari 7 hari, 14 hari, 1 bln, 3, 6 hingga 12 bln yg kesemuanya memberikan keuntungan nilai investasi yg tinggi.
  3. Tersedia dlm mata uang Rupiah (Rp).
  4. Untuk Anda, Bank Panin mempersembahkan kemudahan pada saat pencairan atau perpanjangan Deposito Panin Rupiah dgn fitur Automatic Roll Over (ARO) di mana deposito Anda akan diperpanjang secara otomatis setelah jatuh tempo, dlm hal ini termasuk jmlh pokok atau jmlh pokok beserta bunga.
  5. Bunga yg Anda dapatkan dapat dipindahbukukan ke rekening tabungan Anda di Bank Panin, mulai dari Tabungan Panin, Tabungan Bisnis Panin, atau Giro Panin, yg kesemuanya memberikan extra kemudahan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.
  6. Jaringan kantor yg luas, serta fasilitan pelayanan secara online untuk lebih dari 500 kantor cabang Bank Panin di seluruh Indonesia.

Beberapa Kelebihan Deposito Panin Rupiah

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dan telah terbukti ketangguhannya dlm melewati krisis ekonomi tahun 1998, Bank Panin telah memiliki pengalaman yg lebih dari cukup untuk memahami bagaimana mendesain sebuah produk perbankan yg sangat dibutuhkan masyarakat, yg memberikan berbagai keuntungan sehingga masyarakat lebih aman dan nyaman dlm bertransaksi.

Berikut beberapa fitur yg membuat Deposito Panin Rupiah memiliki beberapa kelebihan, yaitu :
  • Jaminan kenyamanan dlm menginvestasikan dana melalui Deposito Panin Rupiah karena dukungan suku bunga yg kompetitif dan jaminan keamanan atas dana yg tersimpan (sesuai syarat dan ketentuan Pemerintah).
  • Pilihan jangka waktu yg bervariasi dan sangat fleksibel sesuai dgn kebutuhan Anda, dan kesemuanya memberikan peluang untuk memberikan return atau nilai investasi yg tinggi bagi nasabah.
  • Tersedia pilihan jangka waktu yg sangat singkat yaitu 7 dan 14 hari sehingga sangat bermanfaat bagi Anda yg ingin menyimpan uang ditempat yg aman dlm waktu singkat.
  • Deposito dapat diperpanjang secara otomatis dan tersedia pilihan fasilitas untuk memindahbukukan bunga yg diperoleh, apakah masuk pokok atau ditransfer ke rekening tabungan Bank Panin untuk meringankan aneka transaksi blnan Anda, seperti membayar tagihan kredit, tagihan listrik, telepon, dan sebagainya.
  • Menawarkan kesempatan untuk Anda memiliki passive income setiap bln tanpa harus kehilangan sejmlh dana yg tersimpan dlm Deposito Panin Rupiah.

Keuntungan dan Kegunaan Deposito Panin Rupiah

Seperti halnya produk perbankan yg diluncurkan oleh Bank Panin Lainnya, Deposito Panin Rupiah jg memberikan aneka keuntungan dan manfaat yg besar bagi nasabahnya, yaitu :
  • Dapat dijadikan sarana berinvestasi karena menawarkan return atau imbal balik yg cukup signifikan sesuai dgn besarnya dana yg Anda simpan dlm bentuk deposito. Selain itu, berinvestasi dgn deposito lebih aman dan bebas resiko karena telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yg dibentuk oleh pemerintah.
  • Suku bunga yg kompetitif serta dihitung dgn jmlh hari yg sebenarnya sehingga lebih menguntungkan dibandingkan produk simpanan yg lain.
  • Jaringan kantor cabang yg luas lebih dari 500 cabang di seluruh kota Di Indonesia, sehingga akan memudahkan Anda melakukan berbagai transaksi keuangan dari mana saja dan kapan saja.
  • Menyimpan dana melalui deposito dlm jangka waktu tertentu akan memberikan kesempatan bagi Anda membuat rencana bisnis atau kehidupan untuk masa depan, dan dgn mudah dapat Anda cairkan setelah dibutuhkan atau setelah jangka waktu berakhir.

Cara Membuka Rekening Deposito Panin Rupiah

Setiap bank memberikan syarat dan ketentuan untuk setoran awal atau minimal setoran awal Deposito. Salah satu persyaratan yang terdapat pada bank Panin Rupiah adalah calon nasabah harus memiliki rekening di bank Panin Rupiah. Dibawah ini merupakan cara pengajuan untuk bisa membuka rekening tabungan Deposito Panin Rupiah secara umum.

Syarat & Ketentuan Buka Deposito Panin Rupiah

  1. Rekening tabungan di bank Panin Rupiah
  2. Dana untuk deposito telah tersimpan di rekening tabungan Panin Rupiah
  3. KTP & NPWP asli
  4. Sejumlah dana untuk biaya materai (jika tidak membawa materai)
  5. Mengisi formulir pendaftaran deposito Panin Rupiah
Artikel Terkait : Syarat & Ketentuan Sistem Tabungan Deposito

Mengajukan Tabungan Deposito Panin Rupiah

Datangi Customer Service (CS) pada Bank Panin Rupiah, sebelumnya anda harus mempunyai rekening tabungan di bank Panin Rupiah sebagai tempat pencairan dana dan penarikan return yg akan diterima. Pastikan dana yang akan di depositokan telah tersimpan pada rekening tabungan anda di bank Panin Rupiah. Detailnya sebagai berikut :
  1. Serahkan semua persyaratan yang telah disiapkan kepada Customer Service (CS).
  2. Tentukan tenor deposito, jenis deposito berdasarkan jangka waktu, dan produk-produk tambahan yang telah disediakan oleh pihak bank Panin Rupiah.
  3. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan valid sesuai ketentuan deposito. Jika kurang paham segeralah bertanya pada CS.
  4. Ikuti arahan dan tunggu beberapa saat ketika CS sedang membuka tabungan deposito Panin Rupiah.
  5. Deposito dinyatakan berhasil & selesai proses pembukaannya ketika nasabah telah menerima bilyet sebagai bukti kepemilikan deposito Panin Rupiah.
  6. Simpan dengan baik bukti tsb sebagai bukti kepemilikan yg akan berguna untuk melakukan penarikan dana deposito Panin Rupiah.

Cara Pencairan Dana / Penarikan Saldo Deposito Panin Rupiah

  1. Nasabah menyerahkan surat deposito berjangka/bilyet giro/sertifikat deposito kepada pihak bank Panin Rupiah.
  2. Petugas bank Panin Rupiah di bagian deposito memeriksa berkas nasabah.
  3. Petugas tersebut menyiapkan slip pencairan dana deposito beserta slip bunga yg akan dibayarkan & belum dicairkan.
  4. Nasabah akan membubuhkan tanda tangan di belakang slip tsb.
  5. Tanda tangan dicocokan dgn yg terdapat pd permohonan pembukuan deposito nasabah pd saat pembukaan rekening Panin Rupiah. Jika sesuai, petugas memberikan validasi dlm bentuk cap stempel & paraf.
  6. Nasabah dapat melakukan pencairan dana deposito di teller atau transfer ke rekening tabungan nasabah.
Artikel Terkait : Daftar Deposito Bank Terbaik Bunga Tertinggi
Bagi anda yang sedang mencari rekomendasi deposito terbaik di indonesia dengan bunga deposito tertinggi dan terpercaya 2019 hingga 2020 mendatang dan seterusnya (jangka panjang), semoga artikel review deposito Panin Rupiah kali ini dapat bermanfaat.

Review Tabungan Deposito Terbaik Lainnya

Tag : Bank Panin, Deposito,

Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tuliskan komentar anda dibawah ini.
Tentang SmartPeople.ID Portal Edukasi Bisnis dan Investasi Terlengkap. Selain Sebagai Media Informasi Finansial Terbaik di Indonesia, Melalui Konten Berkualitas dan Bermanfaat Kami Berkomitmen untuk Memandu Anda dalam Memulai Berbagai Bidang Bisnis.

Kategori Terpopuler

Terpopuler Hari Ini