Review Deposito BTN dan Suku Bunga Tabungan Deposito BTN
1xBit Indonesia 21 Okt

Review Deposito BTN dan Suku Bunga Tabungan Deposito BTN

Pada kesempatan ini Adi Gunawan akan mengulas tentang "Bank BTN" dengan judul artikel "Review Deposito BTN dan Suku Bunga Tabungan Deposito BTN".

Keyword :

Artikel Terkait Bank BTN Terbaru & Terlengkap
Berikut adalah informasi beserta review deposito BTN, jumlah minimal deposito BTN, suku bunga deposito BTN, cara membuka rekening deposito BTN, syarat dan ketentuan buka deposito BTN, cara mengajukan tabungan deposito BTN, dan cara mencairkan dana (menarik saldo) deposito BTN.

Fitur Utama Deposito BTN

  • Setoran Pertama Rp 1 juta
  • Jangka waktu antara 1, 3, 6, 12, dan 24 bulan
  • Dapat dijadikan sebagai jaminan kredit (Kredit Swadana)
  • Bunga deposito dapat dikapitalisasikan ke dalam pokok dan dapat dipindahbukukan untuk pembayaran angsuran rumah, tagihan rekening listrik dan telepon

Review Deposito BTN

Suku Bunga Tabungan Deposito BTN

Bunga Tabungan Deposito BTN

Menghitung Bunga Deposito BTN

Cara Menghitung Bunga Deposito BTN
Berikut adalah informasi mengenai bunga deposito BTN 2019, Anda dapat menghitung bunga deposito sesuai dengan jumlah uang yang anda investasikan, silahkan menuju ke halaman khusus peritungan bunga BTN, disini Cara Menghitung Bunga Deposito BTN.

Biaya-Biaya Deposito BTN

  • Biaya Administrasi : Tidak ada biaya
  • Biaya di Bawah Saldo Minimum : Tidak ada biaya
  • Biaya Penutupan Rekening : Tidak ada biaya
  • Biaya Penarikan Sebelum Jatuh Tempo : Tidak ada biaya
  • Biaya Lain-Lain : Tidak ada biaya

Persyaratan Deposito BTN

  • Jenis Nasabah : Perorangan

Informasi Lainnya

  • Penarikan Dana : Pada saat jatuh tempo
  • Automatic Roll Over : Ya
  • Penarikan Bunga : Pada saat jatuh tempo

Apa itu Bank BTN?

Bank Tabungan Negara (BTN) telah melewati rentang sejarah yg sangat panjang, mulai dari masa pemerintahan penjajahan Belanda pada tahun 1897 berdiri dgn nama “Postpaarbank.” Kemudian pada tahun 1950, oleh Pemerintah Republik Indonesia diubah namanya menjadi Bank Tabungan Pos, baru pada tahun 1963 berubah menjadi Bank Tabungan Negara (BTN).

Tahun 1974, BTN ditunjuk sebagai satu-satunya institusi yg menyalurkan KPR (Kredit Perumahan Rakyat) untuk golongan masyarakat menengah ke bawah, & hingga kini sudah banyak realisasi kredit yg sangat membantu masyarakat menengah ke bawah memiliki rumah idamannya.

Sejalan dgn usianya, BTN telah banyak mengeluarkan fitur-fitur strategis yg sangat membantu perekonomian masyarakat, hal ini bisa di lihat dari banyaknya kegiatan usaha dlm bentuk produk & layanan perbankan yg kesemuanya ditujukan untuk mengangkat perekonomian rakyat Indonesia, seperti KPR, Kredit Usaha, serta berbagai produksi simpanan lainnya.

Hingga saat ini, BTN telah tumbuh menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia dgn berbagai unit produk & layanan perbankannya yg tersebar di semua daerah di Indonesia.  Ini sangat memudahkan bagi masyarakat Indonesia yg ingin memanfaatkan layanan perbankan BTN untuk menunjang kegiatan perekenomiannya.

Apa itu Deposito BTN?

Ternyata BTN tidak hanya mengeluarkan produk perbankan yg sangat bermanfaat bagi konsumen yg ingin memiliki rumah dgn dana terbatas melalui program Kredit Perumahan Rakyat (KPR), namun jg memiliki produk simpanan berupa deposito yg sangat bermanfaat bagi masyarakat yg ingin menginvestasikan uangnya dgn cara yg aman & minim resiko.

Dengan simpanan Deposito BTN, nasabah akan mendapatkan berbagai keuntungan & manfaat yg beberapa diantaranya memiliki nilai lebih dibandingkan produk deposito sejenis. Hal ini memang merupakan komitmen BTN yg sejak awal berdirinya ditujukan untuk melayani masyarakat menengah ke bawah, termasuk dlm pemberian kredit & produk simpanan lainnya.

Berikut beberapa gambaran manfaat yg diberikan deposito BTN bagi nasabahnya yg ingin menginvestasikan uangnya dlm bentuk Deposito BTN.
  1. Suku bunga yg kompetitif & menarik, sehingga investasi Anda akan berkembang secara signifikan dari waktu ke waktu.
  2. Tersedia dlm mata uang Rupiah (Rp).
  3. Pilihan jangka waktu penempatan yg bervariasi, mulai dari 1 bln, 3 bln, 6 bln, 12 bln, & 24 bln, sesuai dgn kebutuhan Anda.
  4. Pilihan fasilitas di mana bunga deposito dapat ditransfer ke rekening tabungan / untuk menambah pokok simpanan deposito, dimana keduanya memberikan keuntungan & nilai lebih bagi nasabah / deposan.
  5. Atau Anda bisa memanfaatkan fasilitas dimana bunga deposito dapat dipindahbukukan untuk pembayaran angsuran rumah, rekening listrik, telepon, / aneka tagihan blnan lainnya.
  6. Dapat dijadikan sebagai jaminan kredit (Kredit Swadana).

Beberapa Kelebihan Deposito BTN

Hingga saat ini, BTN telah tumbuh menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia yg menjadi pilihan utama masyarakat untuk mendapatkan kredit lunak, terutama dlm kepemilikan rumah secara kredit.

Deposito BTN sebagai salah satu produk simpanan BTN jg berafiliasi dgn kredit ini, di mana salah satu fiturnya memberi banyak kemudahan serta tambahan fasilitas bagi deposan yg memiliki kredit di BTN.

Berikut beberapa kelebihan Deposito BTN yg bisa Anda pertimbangkan sebagai salah satu cara untuk menginvestasikan uang Anda.
  1. Setiap investasi pasti bertujuan untuk mendapatkan imbal balik / nilai lebih, & Deposito BTN memberikan imbal balik / suku bunga yg sangat kompetitif sehingga tujuan investasi Anda tidak akan sia-sia & mendapatkan hasil yg signifikan.
  2. Investasi melalui Deposito BTN sangat aman & minim resiko di banding produk investasi lainnya.
  3. Terdapat berbagai pilihan jangka waktu penyimpanan yg disesuaikan dgn kebutuhan Anda.
  4. Rekening deposito dapat di buat atas nama pribadi / perusahaan/lembaga sesuai kebutuhan Anda, & manfaat yg diperoleh tetap sama.
  5. Bunga deposito dapat dimanfaatkan untuk membayar angsuran kredit di BTN, / membayar berbagai tagihan rumah tangga setiap bln secara otomatis sehingga Anda tidak perlu mengalami kesulitan untuk membayar tagihan tsb setiap bln.
  6. Dengan Deposito BTN, Anda akan mendapatkan passive income yg akan ditransfer secara teratur setiap bln & dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan blnan, seperti membayar angsuran kredit sehingga Anda tidak perlu repot untuk menyiapkan dana angsuran setiap bln.
  7. Dana awal untuk membuka rekening Deposito BTN sangat terjangkau sehingga seluruh lapisan masyarakat terutama menengah ke bawah dapat memanfaatkan fasilitas perbankan ini.

Keuntungan & Kegunaan Deposito BTN

Deposito BTN sebagai salah satu produk perbankan jg memiliki beberapa keuntungan & kegunaan yg bertujuan memberikan manfaat secara maksimal bagi nasabahnya, bukan hanya untuk nasabah deposito melainkan untuk nasabah lainnya yg memiliki rekening tabungan di BTN, dlm bentuk :
  1. Suku bunga yg kompetitif & dihitung berdasarkan jumlah hari yg sebenarnya sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ada perubahan dlm penentuan besarnya suku bunga. Jika suku bunga naik, maka imbal balik yg akan didapatkan jg ikut naik, / sebaliknya jika suku bunga turun maka imbal balik yg Anda dapatkan hanya turun pada saat penetapan suku bunga tsb sedangkan waktu sebelumnya akan berbeda.
  2. Dapat dijadikan jaminan kredit (Kredit Swadaya) sehingga Anda akan mendapatkan banyak keuntungan di mana mendapat kredit namun bunga tetap akan diberikan setiap bln. Selain itu, dgn jaminan kredit berupa Deposito BTN maka pengajuan kredit Anda akan lebih cepat disetujui karena Anda memiliki jaminan sejumlah dana.
  3. Fasilitas bunga deposito yg dapat digunakan untuk membayar berbagai tagihan termasuk angsuran kredit yg Anda ambil di BTN, sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan yg berlipat, yaitu investasi yg terjamin & aman, suku bunga yg kompetitif, jaminan mendapatkan kredit untuk berbagai kebutuhan, & imbal balik berupa bunga yg dapat digunakan untuk membayar angsuran kredit tsb.
  4. Deposito BTN merupakan salah satu instrument investasi yg aman & minim resiko di banding investasi lainnya sehingga sangat cocok bagi Anda yg memiliki pemikiran yg konvensional, selain itu Deposito BTN di jamin oleh pemerintah (syarat & ketentuan berlaku) sehingga memberikan rasa aman bagi deposan / nasabah Deposito BTN.

Cara Membuka Rekening Deposito BTN

Setiap bank memberikan syarat dan ketentuan untuk setoran awal atau minimal setoran awal Deposito. Salah satu persyaratan yang terdapat pada bank BTN adalah calon nasabah harus memiliki rekening di bank BTN. Dibawah ini merupakan cara pengajuan untuk bisa membuka rekening tabungan Deposito BTN secara umum.

Syarat & Ketentuan Buka Deposito BTN

  1. Rekening tabungan di bank BTN
  2. Dana untuk deposito telah tersimpan di rekening tabungan BTN
  3. KTP & NPWP asli
  4. Sejumlah dana untuk biaya materai (jika tidak membawa materai)
  5. Mengisi formulir pendaftaran deposito BTN
Artikel Terkait : Syarat & Ketentuan Sistem Tabungan Deposito

Mengajukan Tabungan Deposito BTN

Datangi Customer Service (CS) pada Bank BTN, sebelumnya anda harus mempunyai rekening tabungan di bank BTN sebagai tempat pencairan dana dan penarikan return yg akan diterima. Pastikan dana yang akan di depositokan telah tersimpan pada rekening tabungan anda di bank BTN. Detailnya sebagai berikut :
  1. Serahkan semua persyaratan yang telah disiapkan kepada Customer Service (CS).
  2. Tentukan tenor deposito, jenis deposito berdasarkan jangka waktu, dan produk-produk tambahan yang telah disediakan oleh pihak bank BTN.
  3. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan valid sesuai ketentuan deposito. Jika kurang paham segeralah bertanya pada CS.
  4. Ikuti arahan dan tunggu beberapa saat ketika CS sedang membuka tabungan deposito BTN.
  5. Deposito dinyatakan berhasil & selesai proses pembukaannya ketika nasabah telah menerima bilyet sebagai bukti kepemilikan deposito BTN.
  6. Simpan dengan baik bukti tsb sebagai bukti kepemilikan yg akan berguna untuk melakukan penarikan dana deposito BTN.

Cara Pencairan Dana / Penarikan Saldo Deposito BTN

  1. Nasabah menyerahkan surat deposito berjangka/bilyet giro/sertifikat deposito kepada pihak bank BTN.
  2. Petugas bank BTN di bagian deposito memeriksa berkas nasabah.
  3. Petugas tersebut menyiapkan slip pencairan dana deposito beserta slip bunga yg akan dibayarkan & belum dicairkan.
  4. Nasabah akan membubuhkan tanda tangan di belakang slip tsb.
  5. Tanda tangan dicocokan dgn yg terdapat pd permohonan pembukuan deposito nasabah pd saat pembukaan rekening BTN. Jika sesuai, petugas memberikan validasi dlm bentuk cap stempel & paraf.
  6. Nasabah dapat melakukan pencairan dana deposito di teller atau transfer ke rekening tabungan nasabah.
Artikel Terkait : Daftar Deposito Bank Terbaik Bunga Tertinggi
Bagi anda yang sedang mencari rekomendasi deposito terbaik di indonesia dengan bunga deposito tertinggi dan terpercaya 2019 hingga 2020 mendatang dan seterusnya (jangka panjang), semoga artikel review deposito BTN kali ini dapat bermanfaat.

Review Tabungan Deposito Terbaik Lainnya

Tag : , ,

Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tuliskan komentar anda dibawah ini.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Berlangganan Artikel

· Agar Mendapatkan Notifikasi Terbaru
· Masukkan E-mail & Klik Berlangganan
· Selanjutnya Cek E-mail Untuk Verifikasi

Install Web App SmartPeople.ID

· Buka SmartPeople.ID di Chrome/Opera
· Klik Ikon 3 Titikdi Browser
· Pilih "Tambahkan ke Layar Utama"
· App Akan Ditambah di Menu Utama