Review Deposito BJB dan Suku Bunga Tabungan Deposito BJB

Review Deposito BJB dan Suku Bunga Tabungan Deposito BJB

Pada kesempatan ini Mr.XD Channel akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Review Deposito BJB dan Suku Bunga Tabungan Deposito BJB".

Tag :

Artikel Terkait Bank BJB Terbaru & Terlengkap
Berikut adalah informasi beserta review deposito BJB, jumlah minimal deposito BJB, suku bunga deposito BJB, cara membuka rekening deposito BJB, syarat dan ketentuan buka deposito BJB, cara mengajukan tabungan deposito BJB, dan cara mencairkan dana (menarik saldo) deposito BJB.

Apa itu Bank BJB?

Sejarah Bank BJB di awali dgn pendirian Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dilatar belakangi oleh Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 33 tahun 1960 tentang penentuan perusahaan di Indonesia milik Belanda yg dinasionalisasi.

Sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah nomor 33 tahun 1960 Pemerintah Propinsi Jawa Barat dgn Akta Notaris Noezar nomor 152 tanggal 21 Maret 1961 & nomor 184 tanggal 13 Mei 1961 & dikukuhkan dgn Surat Keputusan Gubernur Propinsi Jawa Barat nomor 7/GKDH/BPD/61 tanggal 20 Mei 1961, mendirikan PD Bank Karya Pembangunan dgn modal dasar untuk pertama kali berasal dari Kas Daerah sebesar Rp. 2.500.000,-.

Selanjutnya melalui Peraturan Daerah Propinsi Jawa Barat nomor 1/DP-040/PD/1978 tanggal 27 Juni 1978, nama PD. Bank Karya Pembangunan Daerah Jawa Barat diubah menjadi Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat.

Pada tahun 1992 aktivitas Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat ditingkatkan menjadi Bank Umum Devisa berdasarkan Surat Keputusan Direksi Bank Indonesia Nomor 25/84/KEP/DIR tanggal 2 November 1992 serta berdasarkan Perda Nomor 11 Tahun 1995 mempunyai sebutan "Bank Jabar" dgn logo baru.

Seiring dgn semakin meningkatnya pelayanan serta diperluasnya jaringan kantor cabang Bank Jabar, maka untuk seterusnya Bank Jabar resmi berubah nama menjadi Bank BJB.  Hingga saat ini, Bank BJB telah berkembang semakin besar & tumbuh menjadi salah satu dari 10 bank terbesar & berkinerja baik di Indonesia.

Semakin tumbuh berkembang Bank BJB hingga kini telah memberikan banyak pelayanan perbankan kepada masyarakat, baik di daerah Jawa Barat maupun daerah lainnya di mana telah berdiri banyak kantor cabang di berbagai daerah di Indonesia.

Apa itu Deposito BJB?

Seiring dgn perkembangan Bank BJB yg tumbuh menjadi salah satu bank terbaik di Indonesia, semakin banyak inovasi pelayanan perbankan yg diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk investasi yg aman & tanpa resiko, karena tidak semua masyarakat memiliki profil mau mengambil resiko atas investasinya.

Hal inilah yg mendorong antuasiasme masyarakat untuk memilih BJB Deposito sebagai salah satu instrument investasi dlm jangka waktu tertentu.  Jangan khawatir, karena BJB Deposito memiliki fasilitas & fitur yg memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi nasabah, terutama bagi nasabah yg ingin berinvestasi.  Berikut beberapa gambaran manfaat & fasilitas yg diberikan bagi nasabah BJB Deposito, antara lain :
  1. Menawarkan suku Bunga yg kompetitif sehingga tidak akan jauh berbeda dibandingkan produk deposito bank besar lainnya. Suku bunga yg kompetitif inilah yg akan menjadikan investasi Anda cepat berkembang, aman, & tanpa resiko.
  2. Tersedia pilihan fasilitas jangka waktu sesuai dgn kebutuhan Anda mulai dari 1 bulan, 3, 6, 12, & 24 bulan.
  3. Siapapun dapat membuka rekening BJB Deposito, baik perorangan maupun non perorangan.
  4. Pilihan untuk transfer bunga deposito, ke rekening tabungan Banj BJB atau tidak diambil namun akan menambah pokok simpanan pada saat perpanjangan.
  5. Jaminan simpanan deposito Anda akan aman karena mendapat jaminan dari pemerintah (syarat & ketentuan berlaku), sehingga Anda lebih tenang untuk menginvestasikan uang dlm bentuk deposito.

Beberapa Kelebihan BJB Deposito

Sebagai bank yg tumbuh dari masyarakat daerah, Bank BJB mengerti kebutuhan masyarakat akan berbagai bentuk produk perbankan yg bukan hanya memberikan keuntungan semata namun rasa aman berinvestasi & kepastian akan dana yg telah disimpan di berbagai produk perbankan milik Bank BJB, dlm hal ini BJB Deposito.

Untuk itulah Bank BJB menawarkan berbagai fitur & fasilitas menarik agar nasabah BJB Deposito dapat merasakan manfaat yg luar biasa dgn menginvestasikan uangnya dlm bentuk simpanan deposito.

Berikut beberapa kelebihan BJB Deposito yg dapat Anda pertimbangan untuk menginvestasikan uangnya.
  1. Nilai investasi yg akan terus bertambah seiring dgn kompetitifnya suku bunga yg ditawarkan melalui BJB Deposito sehingga Anda akan mendapatkan return atau imbal balik dgn nilai yg terbaik.
  2. Investasi dgn BJB Deposito lebih aman & tanpa resiko jika dibandingkan dgn produk investasi lainnya.
  3. Fasilitas pilihan jangka waktu yg dapat disesuaikan dgn kebutuhan Anda.
  4. Tersedia pilihan untuk memindahbukukan bunga BJB Deposito, masuk ke rekening tabungan Bank BJB Anda atau menggunakan fasilitas bunga masuk pokok.
  5. Dana awal untuk membuka rekening BJB Deposito sangat terjangkau sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat memanfaatkan deposito sebagai tempat untuk penyimpanan dana sementaranya sebelum digunakan untuk keperluan lain.
  6. Tersedia fasilitas untuk membuka rekening atas nama perorangan atau non perorangan.

Keuntungan & Kegunaan BJB Deposito

Seperti halnya produk perbankan lainnya, BJB Deposito jg memberikan & menawarkan berbagai keuntungan yg pada akhirnya akan memberikan banyak manfaat & kegunaan bagi deposan, diantaranya :
  1. Fasilitas bunga masuk pokok yg memberikan keuntungan berlipat bagi deposan, bukan hanya jumlah dana depositonya yg akan bertambah pada saat perpanjangan namun jg besarnya return atau imbal balik yg akan bertambah pada periode jangka waktu berikutnya.
  2. Suku bunga yg kompetitif membuka peluang untuk mendapatkan return cukup besar pada saat suku bunga mengalami kenaikan. Selain itu, bunga dihitung berdasarkan jumlah hari yg sebenarnya.
  3. Investasi yg akan terus berkembang seiring fluktuatifnya tingkat suku bunga. Berikut besar suku bunga yg ditetapkan oleh Bank BJB.
  4. Jika Anda termasuk investor yg berpikiran konservatif maka BJB Deposito menjadi salah satu alternatif investasi yg menarik, aman, kaya fasilitas & fitur menarik, & tanpa resiko.
  5. Terdapat pilihan untuk membuka rekening BJB Deposito perorangan atau non perorangan, disertai berbagai fasilitas yg menyertainya.

Jenis-Jenis Deposito BJB

Deposito pada BJB terdapat 2 jenis, yaitu BJB Deposito dan BJB Deposito Suka-Suka. Dibawah ini adalah review masing-masing jenis tersebut berdasarkan jenisnya.
Review Deposito BJB

1. BJB Deposito

Fitur Utama BJB Deposito
  • Setoran Pertama Rp 2,5 juta
  • Jangka waktu 1, 3, 6, 12 dan 24 bulan
  • Tidak ada batasan kelipatan
  • Tersedia Non ARO dan ARO

Suku Bunga Tabungan BJB Deposito

Bunga Tabungan BJB Deposito

Biaya-Biaya BJB Deposito

  • Biaya Administrasi : stamp fee
  • Biaya di Bawah Saldo Minimum : Tidak ada biaya
  • Biaya Penutupan Rekening : Tidak ada biaya
  • Biaya Penarikan Sebelum Jatuh Tempo : Tidak ada biaya
  • Biaya Lain-Lain : Tidak ada biaya

Persyaratan BJB Deposito

  • Jenis Nasabah : Perorangan

Informasi Lainnya

  • Penarikan Dana : Pada saat jatuh tempo
  • Automatic Roll Over : Ya
  • Penarikan Bunga : Pada saat jatuh tempo

2. BJB Deposito Suka-Suka

Fitur Utama BJB Deposito Suka-Suka
  • Setoran Pertama Rp 10 juta
  • Jangka waktu 1, 3, 6, dan 12 bulan
  • Dapat dibuka untuk rekening gabungan atau joint account
  • Tersedia Non ARO dan ARO

Suku Bunga Tabungan BJB Deposito Suka-Suka

Bunga Tabungan BJB Deposito Suka-Suka

Biaya-Biaya BJB Deposito Suka-Suka

  • Biaya Administrasi : stamp fee
  • Biaya di Bawah Saldo Minimum : Tidak ada biaya
  • Biaya Penutupan Rekening : Tidak ada biaya
  • Biaya Penarikan Sebelum Jatuh Tempo : Tidak ada biaya
  • Biaya Lain-Lain : Tidak ada biaya

Persyaratan BJB Deposito Suka-Suka

  • Jenis Nasabah : Perorangan

Informasi Lainnya

  • Penarikan Dana : Pada saat jatuh tempo
  • Automatic Roll Over : Ya
  • Penarikan Bunga : Pada saat jatuh tempo

Menghitung Bunga BJB Deposito dan BJB Deposito Suka-Suka

Suku Bunga Tabungan Deposito BJB
Berikut adalah informasi mengenai bunga deposito BJB 2019, Anda dapat menghitung bunga deposito sesuai dengan jumlah uang yang anda investasikan, silahkan menuju ke halaman khusus peritungan bunga BJB, disini Cara Menghitung Bunga Deposito BJB.

Cara Membuka Rekening Deposito BJB

Setiap bank memberikan syarat dan ketentuan untuk setoran awal atau minimal setoran awal Deposito. Salah satu persyaratan yang terdapat pada bank BJB adalah calon nasabah harus memiliki rekening di bank BJB. Dibawah ini merupakan cara pengajuan untuk bisa membuka rekening tabungan Deposito BJB secara umum.

Syarat & Ketentuan Buka Deposito BJB

  1. Rekening tabungan di bank BJB
  2. Dana untuk deposito telah tersimpan di rekening tabungan BJB
  3. KTP & NPWP asli
  4. Sejumlah dana untuk biaya materai (jika tidak membawa materai)
  5. Mengisi formulir pendaftaran deposito BJB
Artikel Terkait : Syarat & Ketentuan Sistem Tabungan Deposito

Mengajukan Tabungan Deposito BJB

Datangi Customer Service (CS) pada BJB, sebelumnya anda harus mempunyai rekening tabungan di bank BJB sebagai tempat pencairan dana dan penarikan return yg akan diterima. Pastikan dana yang akan di depositokan telah tersimpan pada rekening tabungan anda di bank BJB. Detailnya sebagai berikut :
  1. Serahkan semua persyaratan yang telah disiapkan kepada Customer Service (CS).
  2. Tentukan tenor deposito, jenis deposito berdasarkan jangka waktu, dan produk-produk tambahan yang telah disediakan oleh pihak bank BJB.
  3. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan valid sesuai ketentuan deposito. Jika kurang paham segeralah bertanya pada CS.
  4. Ikuti arahan dan tunggu beberapa saat ketika CS sedang membuka tabungan deposito BJB.
  5. Deposito dinyatakan berhasil & selesai proses pembukaannya ketika nasabah telah menerima bilyet sebagai bukti kepemilikan deposito BJB.
  6. Simpan dengan baik bukti tsb sebagai bukti kepemilikan yg akan berguna untuk melakukan penarikan dana deposito BJB.

Cara Pencairan Dana / Penarikan Saldo Deposito BJB

  1. Nasabah menyerahkan surat deposito berjangka/bilyet giro/sertifikat deposito kepada pihak bank BJB.
  2. Petugas bank BJB di bagian deposito memeriksa berkas nasabah.
  3. Petugas tersebut menyiapkan slip pencairan dana deposito beserta slip bunga yg akan dibayarkan & belum dicairkan.
  4. Nasabah akan membubuhkan tanda tangan di belakang slip tsb.
  5. Tanda tangan dicocokan dgn yg terdapat pd permohonan pembukuan deposito nasabah pd saat pembukaan rekening BJB. Jika sesuai, petugas memberikan validasi dlm bentuk cap stempel & paraf.
  6. Nasabah dapat melakukan pencairan dana deposito di teller atau transfer ke rekening tabungan nasabah.
Artikel Terkait : Daftar Deposito Bank Terbaik Bunga Tertinggi
Bagi anda yang sedang mencari rekomendasi deposito terbaik di indonesia dengan bunga deposito tertinggi dan terpercaya 2019 hingga 2020 mendatang dan seterusnya (jangka panjang), semoga artikel review deposito BJB kali ini dapat bermanfaat.

Review Tabungan Deposito Terbaik Lainnya

Keyword : Bank BJB, Deposito,

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi. Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Bank BJB.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
Tanggapan dan Saran