Informasi Peluncuran Libra, Digital Cryptocurrency Milik Facebook
1xBit Indonesia 21 Okt

Informasi Peluncuran Libra, Digital Cryptocurrency Milik Facebook

Pada kesempatan ini Adi Gunawan akan mengulas tentang "Info Cryptocurrency" dengan judul artikel "Informasi Peluncuran Libra, Digital Cryptocurrency Milik Facebook".

Keyword : berita cryptocurrency, harga bitcoin terkini, berita airdrop.

Artikel Terkait Info Cryptocurrency Terbaru & Terlengkap
Facebook telah resmi menginformasikan sebuah cryptocurrency atau mata uang virtual miliknya dengan nama Libra. Dengan mata uang virtual libra, semua pengguna sosial media Facebook yang jumlahnya miliaran akan dapat melakukan transaksi finansial di seluruh dunia, salah satunya di platform Facebook.

Pengguna Libra dapat mengirimkan cryptocurrency dan uang milik mereka ke pengguna lainnya, serta dapat dipakai untuk membayar layanan atau produk yang mendukung penggunaan cryptocurrency ini. Libra adalah cryptocurrency dengan blockchain yang tak didesain sebagai aset spekulatif seperti bitcoin yang nilainya sangat fluktuatif.
Cryptocurrency milik Facebook

Peluncuran Cryptocurrency Libra

Facebook bekerjasama dengan 28 mitra entitas Libra Association di Jenewa, dan Libra Association nantinya akan mengelola koin digital barunya (Libra). Libra akan melakukan peluncuran pada paruh pertama tahun 2020 mendatang, hal ini diberitakan oleh Reuters.
Artikel terkait : Cara Menggunakan Mata Uang Digital Libra

Rencana Facebook untuk Libra

Pihak Facebook menyampaikan bahwa Mata Uang Libra bertujuan untuk menghubungkan orang-orang yang sebelumnya tak mempunyai akses ke platform perbankan secara tradisional. Dan dengan jumlah pengguna bulanannya yang telah mencapai 2,4 miliar orang, Libra bisa menggoyang sistem perbankan dunia.

Facebook akan mendirikan anak perusahaan dengan nama Calibra yang akan menawarkan layanan wallet cryptocurrency untuk menabung, mengirimkan, dan membelanjakan crypto Libra. Calibra akan terhubung dengan platform Messenger dan WhatsApp yang telah dipakai oleh 1 milyar pengguna saat ini.

Pada awalnya, Libra akan lebih banyak digunakan untuk mengirim uang dari satu individu ke individu lainnya yang mempunyai akses ke bank tradisional. Namun ke depan, Cryptocurrency Libra ditujukan untuk membuat sebuah bentuk pembayaran terdesentralisasi yang nilainya stabil seperti dolar amerika serikat.

Libra tersedia secara standalone atau berdiri sendiri, namun juga tersedia di platform WhatsApp dan Messenger. Mata uang libra akan tersedia untuk publik pada 2020 mendatang seperti yang telah dijelaskan diatas.
Artikel terkait : Review Cryptocurrency Libra dan Wallet Support Libra

Pengelola Cryptocurrency Libra

Meskipun dibuat oleh perusahaan sosial media Facebook, ke depannya Libra akan dikelola oleh komunitas yang lebih besar. Facebook sendiri sudah membentuk Libra Association dengan 27 perusahaan partner untuk memantau Libra dan pengembangannya.

Asosiasi ini berisikan perusahaan-perusahaan penyedia layanan teknologi dan telekomunikasi, venture capital, perusahaan cryptocurrency, organisasi nonprofit, perusahaan finansial korporat dan lainnya.
Pengelola Cryptocurrency Libra

Partner Mata Uang Digital Libra

Berikut perusahaan besar yang telah terdaftar dalam asosiasi libra, antara lain adalah Coinbase, payPal, Mastercard, Visa, eBay, Stripe, Spotify, Uber, Lyft, dan Vodafone. Perusahaan tersebut juga berkontribusi pada Libra Reserve, yang merupakan kumpulan dana untuk memastikan setiap unit di cryptocurrency Libra terjamin dengan mata uang fisik, bukan seperti Bitcoin.

Tag : , , , berita ico terbaru, info cryptocurrency.

Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tuliskan komentar anda dibawah ini.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Berlangganan Artikel

· Agar Mendapatkan Notifikasi Terbaru
· Masukkan E-mail & Klik Berlangganan
· Selanjutnya Cek E-mail Untuk Verifikasi

Install Web App SmartPeople.ID

· Buka SmartPeople.ID di Chrome/Opera
· Klik Ikon 3 Titikdi Browser
· Pilih "Tambahkan ke Layar Utama"
· App Akan Ditambah di Menu Utama