Metode Analisis Pergerakan Harga Saham selain Analisis Teknikal

Metode Analisis Pergerakan Harga Saham selain Analisis Teknikal

Pada kesempatan ini Adi Gunawan akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Metode Analisis Pergerakan Harga Saham selain Analisis Teknikal".

Tag : belajar saham, edukasi saham, panduan saham.

Artikel Terkait Edukasi Saham Terbaru & Terlengkap
Jangan lupa membaca artikel sebelumnya, Anda bisa menemukan berbagai rekomendasi bisnis terbaik sesuai karakteristik dan hobi Anda di halaman > Daftar Isi Rekomendasi Bisnis Terlengkap.

Di artikel AdiGunawan.NET sebelumnya saya telah berbagi ebook-ebook belajar trading saham, bagi Anda yang ketinggalan informasi silahkan kunjungi halaman berikut ini : Ebook Belajar Saham dari Pemula hingga Mahir, saya telah berbagi edukasi dalam analisa teknikal untuk memilih saham yang benar, dan yang terpentingnya adalah analisis teknikal dalam trading saham.

Analisis Harga Saham selain Analisis Teknikal

Dalam menganalisa harga saham, saya tidak bosan mengatakan pada Anda semua bahwa analisa teknikal adalah analisa yang paling utama sebelum melakukan transaksi perdagangan (beli / jual). Menguasai analisis teknikal merupakan kunci untuk menuju profit konsisten di bisnis jual beli saham atau investasi. Baca artikel-artike terkait berikut : Analisis Teknikal Saham untuk Profit Konsisten. Akan tetapi faktanya saya masih mendengar teman-teman trader yang mengatakan:  
"Pak, ada nggak analisis saham yang lain selain analisis teknikal. Soalnya analisis teknikal itu rumit dan ribet". 
"Analisis teknikal itu gak penting dan buang waktu, kalau ada analisis lain yang lebih gampang dan bisa untung, kenapa harus repot belajar analisis teknikal?".
Metode Analisis Saham selain Analisa Teknikal

Beberapa Metode Analisa Saham selain Analisa Teknikal

Untuk menjawab pertanyaan itu, analisis harga saham untuk jual beli dan investasi memang tidak hanya analisis teknikal saja. Ada beberapa analisis lainnya dalam trading saham, yaitu: 

1. Analisis Bandarmologi

Analisis ini dilakukan dengan mendektesi gerak-gerik bandar-bandar yang (akan dan telah) melakukan aksi akumulasi dan distribusi. Jadi kalau banyak yang membeli, harga saham akan berpotensi naik. Selengkapnya : Memahami Analisis Bandarmologi Saham

2. Analisa Running Trade

Analisis ini untuk melihat manakah saham yang banyak ditradingkan / diperdagangkan dalam transaksi saat itu, dengan melihat tabel running trade di software / platform trading saham.

3. Analisa Rumor

Analisis ini melihat rumor-rumor yang beredar saat itu. Umumnya saat ada rumor positif Anda akan mengikuti pergerakan untuk melakukan pembelian saham. Terkadang analisis ini ada kaitannya juga dengan analisis bandarmologi saham.

4. Analisis Fundamental

Teknik analisis yang umum digunakan oleh investor saham untuk membantu keputusan jual beli / perdangangan, dengan memperhitungkan berbagai faktor seperti kinerja perusahaan, persaingan usaha, industri, ekonomi dan pasar makro-mikro. Dari hasil analisis tersebut investor akan mendapatkan informasi apakah perusahaan masih baik atau tidak.

5. Analisis-analisis lain selain analisa diatas

Dari analisis-analisis diatas manakah yang sering anda gunakan? Menggunakan teknik analisis apapun (selain analisis teknikal), sebenarnya tidak ada salahnya. Sah-sah saja jika Anda mau belajar analisis yang lain, itu mungkin cukup bagus untuk Anda sebagai pendukung keputusan sebelum melakukan transaksi jual beli saham.

Penting!

Masih banyak trader yang beranggapan bahwa analisis teknikal itu rumit dan sulit diterapkan. Bahkan juga ada yang mengatakan tidak penting. Banyak trader yang ingin beralih ke analisis lain yang bisa menghasilkan "profit lebih instan dan cepat". Sebab itu disini saya akan luruskan yang seperti itu.

Jangan salah. Analisis Teknikal adalah analisis yang paling simple, mudah diterapkan, dan terbukti bisa menghasilkan profit konsisten. Saya menyampaikan ini karena telah membuktikannya dari 3 tahun lalu hingga saat ini. Bukan hanya di dunia trading saham, tetapi juga di trading cryptocurrency dan trading forex.

Analisis teknikal merupakan analisis yang mudah untuk anda aplikasikan, serta yang paling praktikal dan paling mudah untuk dibaca, serta dipahami terutama untuk anda yang masih pemula. Hal ini karena pergerakan harga saham bisa diteteksi melalui analisis teknikal. Baik melalui harga historis nya (pola-pola candlestick, chart pattern, dll).

Jika Anda belum bisa mendatangkan profit konsisten dalam trading saham, itu artinya anda harus merubah cara Anda melakukan analisis saham. Analisis saham yang utama dan terpenting adalah analisa teknikal, mulailah dengan belajar analisis teknikal saham. Karena selain analisis teknikal itu sifatnya hanyalah analisa pendukung.

Akhir Kata

Demikianlah informasi metode dan teknik dalam analisis pergerakan harga saham selain analisa teknikal, yang pastinya juga mudah diterapkan dan wajib diketahui oleh trader saham pemula atau juga investor saham pemula agar bisa menghasilkan profit konsisten.

AdiGunawan.NET - Selain sebagai media informasi saham dan review sekuritas saham terlengkap di indonesia, AdiGunawan.NET juga berbagi panduan cara bisnis cryptocurrency, Anda bisa menemukan panduan lengkapnya pada halaman dibawah ini :

Keyword : Edukasi Saham, cara trading saham, memulai trading saham.

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi. Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Edukasi Saham.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
Tanggapan dan Saran (1)