Uang Digital Facebook yang Akan Populer dan Cara Menggunakannya

Pada kesempatan ini SmartPeople akan mengulas tentang dengan judul artikel .

Artikel Terkait Berita Bisnis Terbaru & Terlengkap

Apa itu Uang Digital Libra?

Cryptocurrency Libra adalah infrastruktur keuangan dan mata uang digital secara global. Dengan kata lain Libra adalah aset digital yang dibuat oleh Facebook dan ditenagai oleh blockchain baru versi Facebook, yaitu teknologi terenskripsi yang dipakai juga oleh bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Selengkapnya.. Pengertian Libra Cryptocurrency.

Kenapa Facebook Membuat Cryptocurrency?

Facebook telah mengklaim bahwa mereka telah menjangkau 1,7 miliar orang di seluruh dunia yang belum mempunyai akses perbankan. Akan tetapi Facebook berpotensi mengalami masalah dalam soal regulasi walau sejauh ini belum ada halangan untuk Libra.

Pengguna mata uang digital dengan Libra ini nantinya dapat mengirim cryptocurrency dan uang milik mereka kepada pengguna lainnya, serta dapat juga dipakai untuk membayar layanan atau produk yang mendukung penggunaan cryptocurrency.
Pengelola Cryptocurrency Libra

Siapa yang Mengelola Uang Digital Libra?

Berbagai perusahaan besar akan mendukung Libra dalam kelompok Libra Association. Organisasi ini adalah non profit dan berbasis di Swiss. Fungsi pertamanya adalah memvalidasi transaksi di blockchain Libra serta mengatur aset di belakang Libra. Perlu diketahui bahwa Libra tak didesain sebagai aset spekulatif seperti Bitcoin yang nilainya sangat fluktuatif.

Di Libra Association, ada badan yang bernama Libra Association Council, yang terdiri dari para perwakilan perusahaan, masing-masing punya hak veto soal kebijakan dan keputusan yang diambil untuk masa depan Libra. Perusahaan yang menyumbang minimnal USD10 juta akan dimasukkan ke dalam daftar pendiri Libra Associaton.

Selengkapnya.. Daftar Perusahaan Pengelola Libra Cryptocurrency

Bagaimana Menggunakan Uang Digital Libra?

Ketika Libra dirilis, pada tahun 2020 nanti, pengguna bisa mendownload Aplikasi Wallet Libra yang bernama Calibra, ini adalah dompet digital cryptocurrency facebook yang akan memungkinkan pengguna mengirim uang digital pada siapapun dengan smartphone. Aplikasi Calibra akan tersedia di Messenger, WhatsApp dan sebagai aplikasi sendiri nantinya (Playstore & Appstore).

Belum jelas nantinya di negara manakah Libra pertama kali akan diluncurkan. Facebook hanya mengklaim semua orang di dunia yang memiliki smartphone akan bisa download aplikasi Calibra.
Menggunakan Uang Digital Libra

Bagaimana Facebook Menghasilkan Uang dari Libra?

Facebook mendapatkan penghasilan dari biaya transaksi pengguna blockchain libra, Crypto Libra akan mengambil biaya yang kecil dari transaksi di blockchain. Biaya akan dibebankan pada vendor yang akan dibayar oleh mereka sendiri atau dibebankan kepada pengguna.

Kategori artikel yang terkait dengan Berita Bisnis

Berita Bisnis, Teknologi Blockchain, Token & Koin Crypto, Info Bisnis Indonesia, Info Fintech, Kabar Crypto, Berita Forex, Berita Saham Berita Bisnis Teknologi Blockchain Token & Koin Crypto
Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tentang SmartPeople.ID Portal Edukasi Bisnis dan Investasi Terlengkap. Selain Sebagai Media Informasi Finansial Terbaik di Indonesia, Melalui Konten Berkualitas dan Bermanfaat Kami Berkomitmen untuk Memandu Anda dalam Memulai Berbagai Bidang Bisnis.

Kategori Terpopuler

Terpopuler Hari Ini