Indikator Saham Terbaik untuk Melakukan Analisis Teknikal
1xBit Indonesia 21 Okt

Indikator Saham Terbaik untuk Melakukan Analisis Teknikal

Pada kesempatan ini Adi Gunawan akan mengulas tentang "Edukasi Saham" dengan judul artikel "Indikator Saham Terbaik untuk Melakukan Analisis Teknikal".

Keyword : belajar saham, edukasi saham, panduan saham.

Artikel Terkait Edukasi Saham Terbaru & Terlengkap
AdiGunawan.NET - Jangan lupa membaca artikel sebelumnya, Anda bisa menemukan berbagai rekomendasi bisnis terbaik sesuai karakteristik dan hobi Anda di halaman > Daftar Isi Rekomendasi Bisnis Terlengkap.

Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan pertanyaan dari rekan trader saham, tidak lain adalah pembaca dari website AdiGunawan.NET ini : "Analisis teknikal saham apa yang harus dipelajari pemula agar kita bisa eskekusi beli dan jual saham yang benar?"

Indikator Saham Terbaik untuk Melakukan Analisis Teknikal

Sebelum saya menjawab dan membahas lebih lengkap mengenai analisis teknikal, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu dasar-dasar analisis teknikal saham yang paling penting, agar trading saham yang anda lakukan berjalan dengan baik dan menghasilkan profit.

Indikator & Metode yang Wajib Dipelajari Trader Saham Pemula

Dibawah ini adalah indikator saham terbaik dan metode yang wajib dikuasai trader untuk melakukan analisis teknikal, silahkan baca selengkapnya di masing-masing poin dibawah agar anda dapat belajar teknik-teknik tersebut. Sebab analisis-analisis dan metode nya adalah analisis yang paling utama untuk melihat pergerakan harga saham yang akan naik atau turun.

1. Candlestick Saham, Selengkanya : Teknik Candlestick dalam Trading Saham

2. Indikator Trading Saham, Selengkapnya : Cara Membaca Sinyal Trading Saham

3. Volume Saham, Selengkapnya : Cara Analisis Volume Perdagangan Saham

4. Tren Saham, Selengkapnya : Membaca Tren Saham Naik, Turun dan Sideways

5. Support & Resisten Saham, Selengkapnya : Titik Support dan Resisten Trading Saham

6. Chart Pattern, Selengkapnya : Cara Memahami dan Membaca Pola Grafik Saham

Jika Anda tidak paham cara membaca candlestick, indikator trading, analisis volume, membaca tren saham, dan menentukan titik support resisten, maka anda tidak akan bisa menganalisa dan mempredikasi kemana arah pergerakan harga suatu saham, sinyal beli saham, konfirmasi sinyal beli saham, sinyal jual saham, konfirmasi sinyal jual, dll.
Indikator Analisis Teknikal Saham Terbaik

Mempelajari Indikator & Metode Analisis Teknikal

Jadi Anda masih pemula, atau bahkan Anda yang sudah trading dari beberapa tahun lalu sampai sekarang, saya sarankan Anda untuk memahami dengan benar analisis-analisis teknikal saham dan bebrapa metode di atas dengan benar. Untuk analisa lain seperti running trader dan bandarmologi itu sebenarnya hanyalah analisis tambahan saja. 

Anda dapat mempelajari materi-materi analisa teknikal perdagangan saham yang telah saya bagikan pada daftar isi berikut ini : Panduan Analisis Teknikal Saham untuk Profit Konsisten.

Perlu diketahui bahwa dalam trading saham Anda tidak hanya saya sarankan untuk mempelajari analisa teknikal, tetapi juga mempraktekkan nya agar Anda mengetahui apakah analisa-analisa yang Anda pelajari secara teori benar-benar mampu menghasilkan profit secara praktikal atau tidak. Sebagai tambahan pendukung keputusan Anda dalam trading, mempelajari fundamental saham juga perlu Anda lakukan, bagaimana caranya? diantaranya bisa dengan membaca berita saham dan memahami sistem perusahaan, berita-berita saham bisa Anda temukan pada halaman artikel berikut ini : Sumber Data Terbaik untuk Analisis Fundamental Saham

Indikator & Metode Analisis Teknikal Paling Akurat

Berdasarkan pengalaman AdiGunawan.NET, analisis-analisis teknikal dan metode analisis harga yang akurat dan terbukti bisa menghasilkan profit trading ialah sebagai berikut :

1. Mencari saham yang diskon secara teknikal
2. Mencari saham yang breakout
3. Analisis candlestick untuk memprediksi saham
4. Menentukan support dan resisten, lalu dikombinasi dengan chart pattern
5. Membaca saham-saham turun yang akan berpotensi naik

Analisis-analisi teknikal inilah yang perlu anda praktekkan lebih untuk mendapatkan profit di jual beli saham, baik untuk Anda yang pemula maupun anda yang sudah trading sejak lama. Karena dalam trading saham, saham-saham seperti itulah yang harus anda cari terlebih dahulu.

Semua kombinasi-kombinasi analisa teknikal dan metode analisis harga yang terbukti bisa menghasilka profit diatas dasarnya dari indikator yang saya sebutkan di atas, yaitu candlestick, tren, support dan resisten, dll

Analisa Teknikal Apa yang Pertama Harus Dipelajari?

Jika pertanyaan diatas muncul di pikiran Anda, artinya Anda sudah mengajukan pertanyaan yang benar. Sebab banyak sekali pemula yang tidak bisa fokus belajar analisa teknikal, tetapi justru langsung belajar analisa-analisa lain. Bahkan banyak trader pemula yang mau langsung profit tanpa mau belajar teknikal dengan benar.

Saya pikir Anda sudah sangat siap untuk melakukan aksi dan mengambil profit trading. Untuk itu, silahkan mempraktikan indikator dan metode yang telah saya sebutkan di atas berdasarkan urutan, agar analisa teknikal yang Anda terapkan bisa terarah dan sesuai lengkah untuk bisa membaca arah pergerakan harga saham yang potensial untuk mendapatkan profit perdagangan, baik jangka pendek maupun jangka panjang.
Dasar-dasar analisis teknikal saham wajib Anda pahami terlebih dulu. Dalam hal ini adalah analisa grafik pergerakan harga dan candlestick. Di dalam belajar analisa teknikal saham, Anda harus mengiringi dengan prakteknya langsung, yaitu dengan menganalisa dan mempelajari strategi-strategi dan metode trading (mencari saham-saham yang akan naik).

Demikianlah rekomendasi untuk pemula mengenai indikator saham terbaik dan teknik dalam menganalisa teknikal trading saham paling akurat. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang belajar saham dan sedang mencari cara untuk melakukan analisis harga saham di bursa efek indonesia.

AdiGunawan.NET - Selain sebagai media informasi saham dan review sekuritas saham terlengkap di indonesia, AdiGunawan.NET juga berbagi panduan cara bisnis cryptocurrency, Anda bisa menemukan panduan lengkapnya pada halaman dibawah ini :

Tag : , cara trading saham, memulai trading saham.

Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tuliskan komentar anda dibawah ini.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Berlangganan Artikel

· Agar Mendapatkan Notifikasi Terbaru
· Masukkan E-mail & Klik Berlangganan
· Selanjutnya Cek E-mail Untuk Verifikasi

Install Web App SmartPeople.ID

· Buka SmartPeople.ID di Chrome/Opera
· Klik Ikon 3 Titikdi Browser
· Pilih "Tambahkan ke Layar Utama"
· App Akan Ditambah di Menu Utama