Cara Penggunaan KeyBCA saat Pertama Kali Aktivasi dan Transaksi

Cara Penggunaan KeyBCA saat Pertama Kali Aktivasi dan Transaksi

Pada kesempatan ini Adi Gunawan akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Cara Penggunaan KeyBCA saat Pertama Kali Aktivasi dan Transaksi".

Tag : kode bank bca, transfer rek bca, mobile banking bca.

Artikel Terkait Bank BCA Terbaru & Terlengkap
Menggunakan key BCA. Jika Anda baru mendaftar i banking BCA dan belum tahu menggunakan KeyBCA pertama kali untuk aktivasi user ID ATM BCA, serta cara menggunakannya untuk transakasi, maka Anda harus membaca artikel ini secara lengkap.

Disini AdiGunawan.NET akan menerangkan apa sih gunanya KeyBCA untuk internet banking? bagaimana cara mendapatkan key bca, bagaimana cara aktivasi keyBCA setelah mendapatkannya, dan bagaiamana cara pakai key bca untuk transaksi finansial seperti transfer ke bank lain, ke sesama BCA, pembelian atau pembayaran tagihan.
Menggunakan key BCA

Apa itu KeyBCA?

KeyBCA adalah sebuah alat yang digunakan untuk membuat token untuk konfirmasi transaksi melalui i-banking BCA. Tanpa key BCA, kita tidak dapat melakukan transaksi finansial (transaksi yang melibatkan uang) melalui i banking BCA.

Cara kerja key BCA adalah ketika ingin transfer atau transaksi, internet banking meminta kita untuk melakukan konfirmasi dengan cara memasukkan beberapa kode yang digenerate melalui keyBCA. Jika bingung, pembahasannya ada di bawah nanti, silahkan disimak.

Cara Mendapatkan KeyBCA

Bagaimana cara mendapatkan key BCA? Key Bank BCA bisa didapatkan setelah mendaftar internet banking melalui ATM, melakukan verifikasi dan setelah itu mendatangi teller untuk meminta alat key BCA nya. Jadi, prosedurnya adalah sebagai berikut:
Setelah mendapat keyBCA, Anda perlu melakukan aktivasi secara manual. Jika belum tahu langkah-langkahnya, di sini saya akan membahasnya melalui sub bab di bawah ini.

Cara Menggunakan KeyBCA

Setelah Anda mendapat keyBCA, langkah berikutnya adalah melakukan aktivasi KeyBCA dalam proses menggunakan keyBCA untuk pertama kali. Ada beberapa tahap yang perlu dilalui, yakni sebagai berikut:

1. Membuat PIN KeyBCA

Jika kalian baru pertama kali menggunakan keyBCA, langkah pertama yang harus dilakukan setelah memiliki KeyBCA adalah membuat PIN KeyBCA, caranya adalah sebagai berikut:
  • Klik Tombol Merah pada alat keyBCA
  • KeyBCA akan mengirim 8 Digit PIN melalui email
  • Sekarang, masukkan 8 Digit PIN tersebut ke KeyBCA
  • Jika berhasil silahkan membuat PIN KeyBCA sebanyak 6 Digit (boleh sama dengan PIN ATM)
  • Kalau sudah berhasil akan ada keterangan Apply di layar KeyBCA
Jika sudah membuat PIN KeyBCA, sekarang Anda bisa melakukan aktivasi agar bisa menggunakan keyBCA untuk transfer, pembelian atau pembayaran tagihan. Untuk cara aktivasinya ada di bawah ini.

2. Melakukan Aktivasi KeyBCA Melalui Internet Banking

Key BCA wajib diaktivasi terlebih dahulu sebelum digunakan. Bagi yang belum tahu berikut adalah cara untuk melakukan aktivasi keyBCA.
  • Buka email yang Anda gunakan untuk mendaftar KeyBCA
  • Jika sudah mendapatkan User ID, silahkan masuk ke halaman KlikBCA Internet Banking di https://www.klikbca.com
  • Masuk menu Individual
  • Login dengan menggunakan UserID dan PIN internet banking milik Anda 
  • Pilih menu Administrasi
  • Pilih menu Aktivasi KeyBCA
  • Masukkan 16 Digit Nomor yang tertera di depan kartu ATM
  • Masukkan Nomor Seri yang terdapat di belakang alat KeyBCA
  • Jika sudah, Nyalakan Tombol Merah KeyBCA
  • Masukkan PIN KeyBCA yang sudah dibuat
  • Jika muncul APPLI, tekan Angka 1
  • Masukkan nomor yang tertera pada keyBCA ke kolom Respon KeyBCA Appli 1
  • Klik Kirim
Jika sudah, internet banking akan memberikan konfirmasi bahwa akun i banking BCA Anda telah terhubung dengan KeyBCA dan siap untuk digunakan bertransaksi maupun membayar tagihan dan transfer.

Cara Transaksi atau Transfer Menggunakan KeyBCA

Berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan setelah memiliki keyBCA, mengaktivasi keyBCA dan menghubungkan KeyBCA ke internet banking.
Demikianlah  langkah-langkah Cara Menggunakan KeyBCA. Semoga membantu.

Panduan Bank BCA Lainnya

Keyword : Bank BCA, Tabungan, internet banking bca, sms banking bca.

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi. Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Bank BCA.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
Tanggapan dan Saran