Pekerjaan Online Terbaik dan Bisnis Online Terpopuler di Indonesia

Pekerjaan Online Terbaik dan Bisnis Online Terpopuler di Indonesia

Pada kesempatan ini SmartPeople.ID akan mengulas tentang Bisnis Online dengan judul artikel Pekerjaan Online Terbaik dan Bisnis Online Terpopuler di Indonesia, yang ditulis oleh Adi Gunawan, pada hari Senin, April 15, 2019

Keyword :

Artikel Terkait Bisnis Online Terbaru & Terlengkap
Profesi Pekerjaan Online dan Bisnis Online Terbaik - Perkembangan teknologi membawa angin segar bagi pekerjaan dan dunia bisnis, dibawah ini telah saya bagikan untuk anda yang sedang mencari daftar bisnis online menjanjikan dengan prosfek terbaik di tahun 2019, peluang usaha rumahan dan bisnis online di internet dibawah ini bisa dimulai oleh siapapun dan dimanapun.

Ide Bisnis Internet dan Sumber Penghasilan Bisnis Online

Memang bukanlah hal yang mudah untuk mencari ide bisnis online terbaik dengan penghasilan terbesar pada bisnis dan usaha yang terpecaya. Buktinya, bayak pebisnis online pemula yang bingung sendiri memikirkan bisnis apa yang cocok dan bahkan ada juga yang mempertimbangkan resiko apa yang berkemungkinan terjadi pada suatu bisnis.

Ada banyak sumber penghasilan online melalui internet yang bisa dijalankan, tetapi banyak juga dari bisnis tersebut yang hanya sekedar untuk merugikan pebisnis nya, oleh sebab itu saya akan memberikan rekomendasi bisnis online terbaik yang telah terbukti, baik itu dari segi penghasilan yang sangat besar, serta di segi resiko yang rendah dan pastinya terpercaya.

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan penghasilan dari bisnis online di internet. Abad ini merupakan abad dimana teknologi internet mulai menunjukkan manfaat hebat di bidang bisnis dalam mencapai kebebasan finansial. Ada orang yang berpendapat bahwa menghasilkan uang di internet adalah sebuah mimpi dan kebanyakan penipuan saja. Di artikel inilah saya akan menjelaskan konsep dan cara memulai bisnis online terpercaya, tanpa modal berupa uang, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup besar (jika anda tekuni).
Pekerjaan Online Terpopuler beserta Bisnis Online Terbaik

Pekerjaan Online Terpopuler beserta Bisnis Online Terbaik

Ada beberapa profesi bisnis online dan bidang pekerjaan yang harus anda pilih sebelum memulai, karena bisnis online di internet terdapat banyak bidang, disini akan saya jelaskan beberapa profesi dan bidang bisnis online tersebut satu-per-satu berdasarkan pengalaman saya berbisnis online di dunia internet dari tahun 2009 lalu hingga saat ini 2019.

Catatan : profesi dan jenis bisnis online terbaik di bawah ini diurutkan berdasarkan pengalaman pribadi admin, buka berdasarkan mana yang paling baik, karena yang terbaik menurut admin bukan berarti terbaik juga menurut para pembaca semua.

1) Pembuat Konten

Umumnya pembuat konten biasa disebut sebagai penulis artikel atau blogger, tapi perlu anda ketahui bahwa pembuat konten bukan hanya penulis dan blogger saja. Ada banyak bagian dari profesi seoarang pembuat konten yang bisa dimulai untuk bisnis online, semua tergantung pada tempat konten tersebut akan di publikasikan. Misalkan dipublikasi di web blog, maka seorang pembuat konten bisa kita sebut sebagai writer blog atau blogger. Berikut adalah beberapa bisnis online yang pernah saya tekuni dengan membuat konten digital secara online.
jenis profesi pembuat konten dalam bisnis online

Jenis-jenis profesi pembuat konten dalam bisnis online :

1. Blogger (konten artikel)

Blogger meruakan sebuah kata istilah populer untuk menyatakan seseorang yang suka menulis di blog yang miliki di internet. Pada dasarnya blogger adalah seorang penulis di blog, baik itu di web / blog pribadi maupun web / blog orang lain.

Bukannya Blogger itu nama dari salah satu platform blog? Ya betul sekali, tetapi sekarang orang yang menulis di sebuah blog juga disebut sebagai blogger.

Menurut pendapat admin pribadi, blogger adalah sebuah profesi kreativitas bagi seseorang yang hobi menulis, lalu ia bagikan ke publik sebagai informasi dan bahan bacaan.

Sumber penghasilan seorang Blogger
Banyak orang yang berpendapat bahwa blogger bukanlah profesi, tetapi hanya sebutan untuk orang yang hobi menulis dan berbagi sesuatu ke publik melalui blog. Tetapi banyak juga orang yang menganggap blogger sebagai profesi dan pekerjaan, karena bisa menghasilkan uang dari tulisan atau artikel.

Seorang blogger sebenarnya bisa menghasilkan penghasilan, sumber penghasilan blogger indonesia saat ini populernya berasal dari Periklanan Google Adsense (Advertising Network), Program Afiliasi (Affiliate Marketing), Review Produk / Perusahaan (Paid Review), Iklan Langsung (Direct Advertising), Menyediakan Program Membership / Kerjasama Antar Blog (Blog Network), Menjual Produk / Jasa Sendiri, Mengikuti Lomba Blog, dll.

Lalu, bagaimana cara untuk mulai menghasilkan uang dari berbagai sumber penghasilan blogger di atas? selengkapnya.. Cara Memulai Bisnis dari Profesi Blogger

2. Youtuber (konten video)

Youtuber adalah kata istilah untuk seorang pembuat konten video atau pengguna platform Youtube yang berbagi video di channel youtube nya. Youtube merupakan salah satu platform media untuk berbagi video ke penonton / pengguna youtube lain. Berbeda dengan TV yang jumlah channel nya terbatas, Youtube menyediakan banyak channel, kita bisa membuat channel kita sendiri untuk berbagi video kepada publik.

Sumber penghasilan seorang Youtuber
Seorang youtuber bisa menghasilkan penghasilan dari video, sumber penghasilan youtuber indonesia saat ini populernya berasal dari Periklanan Google Adsense (Advertising Network), Program Afiliasi (Video Affiliate Marketing), Review Produk / Perusahaan (Video Paid Review / Unboxing), Program Membership (Kerjasama Antar Channel Youtube), Menjual Produk / Jasa Sendiri, dll.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari berbagai sumber penghasilan youtuber di atas? selengkapnya.. Cara Memulai Bisnis dari Profesi Youtuber

3. Facebook Creator (konten video)

Sama halnya dengan youtube (platform berbagi video) yang bisa menghasilkan uang di internet. Penghasilan bisnis online dari facebook creator adalah dari iklan yang tampil pada video yang di upload oleh halaman fanspage.

Facebook video creator adalah fitur terbaru dari facebook yang kini mulai bersaing dengan youtube, fitur ini bisa membantu pembuat konten video untuk menghasilkan uang seperti youtube.

Facebook creator menghasilkan uang dari program periklanan facebook yang saat ini bernama ad breaks, dimana setiap video akan dijeda dalam kelipatan 2 menit lalu otomatis menampilkan iklan dan halaman fanspage pembuat video tersebut akan diberi komisi berupa uang dalam bentuk dollar, yang dapat di exchange ke rupiah dan ditarik ke rekening bank masing-masing kreator (pemilik halaman facebook).

Facebook untuk Kreator kini hadir di indonesia baru-baru ini, untuk Anda yang suka membuat video / mengupload video di facebook, bisnis online bersama facebook bisa dikatakan bisnis yang menjanjikan dan memiliki prosfek yang baik untuk jangka panjang.

Sumber penghasilan seorang Facebook Creator
Seorang facebook creator / pemilik halaman facebook dapat menghasilkan penghasilan, sumber penghasilan pemilik halaman facebook saat ini berasal dari Iklan pada Konten Video dan Iklam pada Gaming Live Streaming.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari facebook di halaman fanspage pada fitur facebook untuk kreator? selengkapnya.. Cara Memulai Bisnis dari Profesi Facebook Creator

4. Influencer (konten artikel dan video)

Influencer adalah orang atau organisasi yang dapat mempengaruhi banyak orang di sosial media, serta memiliki banyak pengikut di sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, dan Blog. Dalam bisnis dan pemasaran ada yang berpendapat bahwa influencer merupakan individu yang dapat mempengaruhi keputusan orang lain dalam pembelian suatu produk atau jasa dengan otoritasnya. Selain itu influencer juga sering disebut sebagai profesi di media sosial yang bekerja sebagai penerbit iklan dari suatu produk atau jasa milik perorangan atau perusahaan.

Pengertian Influencer
Dari berbagai pengertian Influencer di atas, dapat kita simpulkan bahwa influencer adalah orang atau organisasi di media sosial yang berprofesi sebagai penerbit iklan dari suatu produk yang memiliki banyak pengikut dan dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk atau jasa milik perorangan atau perusahaan.

Siapa saja yang dapat menjadi influencer? Populernya saat ini adalah seorang Selebriti, Pakar dalam bidang tertentu, Blogger atau pembuat konten, dan juga Influencer mikro merupakan seoarang influencer yang paling banyak di cari untuk kerjasama periklanan di sosial media.

Sumber penghasilan seorang Influencer
Pendapatan dari profesi influencer terdapat dari berbagai sumber. Sumber pendapatan influencer berdasarkan sosial media diantaranya adalah Influencer di Youtube, Influencer di Facebook, Influencer di Instragram, dan Influencer di Twitter.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari berbagai sumber penghasilan influencer di atas? selengkapnya.. Cara Memulai Bisnis dari Profesi Influencer


2) Pembuat Program Aplikasi

Umumnya pembuat program aplikasi komputer atau android disebut sebagai programmer, tapi perlu anda ketahui bahwa pembuat program aplikasi bukan hanya disebut programmer, tetapi juga developer.

Ada bagian dari profesi seoarang pembuat program aplikasi yang bisa manfaatkan untuk bisnis online, semua tergantung pada tempat program aplikasi tersebut akan di publikasikan atau dijual. Misalkan dipublikasi di playstore, maka seorang pembuat aplikasi bisa memulai dengan bisnis online bersama produk periklanan google yang bernama AdMob.
jenis profesi pembuat program aplikasi dalam bisnis online

Jenis-jenis profesi pembuat program aplikasi dalam bisnis online :

1. Programmer

Programmer adalah profesi seseorang yang ahli membuat program / software dan mampu menyelesaikan masalah dengan bahasa pemrograman. Programmer mempunyai banyak kemampuan terdiri dari berbagai level, programmer adalah orang yang handal dalam menulis kode dan mengerti algoritma.

Sumber penghasilan seorang Programmer
Seorang programmer tentunya dapat menghasilkan penghasilan secara online, baik itu dengan menjual produk / program aplikasi secara online, membuka jasa belajar pemrograman online, membuat web blog belajar pemrograman. Penghasilan seorang programmer di indonesia saat ini umumnya dari kerjasama periklanan Google Admob, yaitu dengan memasangkan iklan pada aplikasi android lalu dipublikasi di playstore untuk menghasilkan uang dari iklan Google.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari berbagai sumber penghasilan programmer di atas? selengkapnya.. Cara Memulai Bisnis dari Profesi Programmer

2. Developer

Developer adalah profesi seseorang yang terlatih, mereka juga membangun suatu produk / program seperti programmer. Mereka juga membangun program aplikasi seperti seorang programmer yang sesuai dengan prinsip-prinsip desain dan implementasi, termasuk kinerja, maintainability, skalabilitas, ketahanan, dan keamanan. Developer bisa dikatakan seseorang yang menggunakan banyak sistem dan bahasa pemrograman yang berbeda.

Sumber penghasilan seorang Developer
Seorang developer pastinya sama dengan programmer dalam hal menghasilkan pendapatan secara online, baik itu dengan menjual aplikasi, memasang iklan di aplikasi, membuat fitur berlangganan berbayar di aplikasi, atau membuat web blog belajar tentang developer aplikasi. Penghasilan seorang developer di indonesia saat ini umumnya dari kerjasama periklanan dengan Google Admob, yaitu dengan memasang iklan di aplikasi android lalu dipublikasi di playstore untuk mendapatkan uang dari iklan Google.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari berbagai sumber penghasilan developer di atas? selengkapnya.. Cara Memulai Bisnis dari Profesi Developer


3) Digital Marketer

Pemasaran Produk secara Digital atau Digital Marketing merupakan seseorang yang menggunakan media digital untuk mempromosikan atau memasarkan suatu produk dan layanan kepada para calon konsumen dan calon pelanggan pada bisnis terkait secara tertarget.

Tugas seorang digital marketer adalah mempromosikan suatu merek / produk menggunakan media digital untuk menjangkau konsumen yang tertarget secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Terdapat banyak tipe dalam pemasaran digital, serta teknik dan praktik yang berbeda-beda tergantung pada media yang digunakan dan bisnis yang dijalankan.

Tugas Seorang Digital Marketer
Secara garis besar seorang pekerja Digital Marketer bertanggung jawab pada sesuatu yang berkaitan dengan pemasaran secara digital seperti : Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing, Content Marketing, Email Marketing, Video Marketing, dll.

Orang yang menguasai segala sesuatu untuk kebutuhan pemasaran digital disebut sebagai Digital Marketing Manager atau Digital Marketing Specialist.
profesi digital marketer dalam bisnis online

Jenis-jenis profesi digital marketer dalam bisnis online :

1. Spesialis Search Engine Optimization (SEO)
2. Spesialis Search Engine Marketing (SEM)
3. Spesialis Social Media Marketing
4. Spesialis Content Marketing
5. Spesialis Email Marketing
6. Spesialis Video Marketing

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari berbagai tugas digital marketer di atas? selengkapnya.. Cara Memulai Bisnis dari Digital Marketer


4. Online Marketer

Marketer online saat ini adalah jenis profesi bisnis online yang sangat menggiurkan. Ada banyak blogger, youtuber, dan influencer sosial media, yang telah meraup puluhan juta rupiah setiap melakukan beberapa publikasi artikel, video youtube, atau tweet, foto dan video. Bahkan perusahaan besar seperti Google, Facebook, Twitter, juga mendulang keuntungan besar dari bisnis pemasaran online yang telah mereka tawarkan.

Setelah memahami apa itu pemasaran digital pada poin 3 diatas, pada poin ini adalah salah satu penerapan dari digital marketing, yaitu online marketing atau sering disebut juga dengan pemasaran produk secara online dengan berbagai model dan sistem penjualan.

Berjualan online sebenarnya menarik, tetapi juga kadang menyeramkan. Di satu sisi kita melihat terdapat 90 juta lebih pengguna internet di Indonesia, artinya ada pasar besar yang harus kita manfaatkan untuk berbisnis menguntungkan di internet.
profesi online marketer dalam bisnis

Jenis-jenis profesi online marketer dalam bisnis :

1. Affiliater

Affiliate marketer atau sering disebut dengan bisnis rekomendasi dan pemasaran afiliasi merupakan salah satu profesi bisnis online yang pekerjaan nya sebagai seseorang yang merekomendasikan produk atau jasa milik orang lain atau perusahaan kepada calon pembeli atau pengguna jasa. Tugas utama affiliater adalah mencari calon pelanggan yang tepat dan tertarget.

Peluang keuntungan dalam bisnis pemasaran afiliasi ini sangat besar, tetapi kelemahannya juga sangat besar, dimana persaingan terjadi secara global, anda perlu keahlian dalam pemasaran (teknik digital marketing) dan juga kesabaran. Musuh utama para affiliate marketer pemula adalah harapan yang menginginkan penghasilan dengan cepat dan instan.

Sumber penghasilan seorang Affiliater
Seorang affiliate marketer umunya membidik pasar secara internasional karena jangkauan pasar nya yang luas. Beberapa sumber penghasilan afiliasi marketing adalah dari banyaknya situs web yang menghubungkan antara pembuat produk dan pemasar produk (affiliate), biasanya disebut sebagai marketplace (seperti Lazada, Tokopedia, dll).

Anda akan mendapatkan komisi setiap transaksi pembelian yang terjadi oleh orang yang anda rekomendasikan.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari berbagai sumber penghasilan affiliate di atas? selengkapnya.. Cara Memulai Bisnis dari Profesi Affiliater

2. Dropshipper

Dropship marketer atau makelar online adalah orang yang menjual produk tanpa harus punya produk, yaitu dengan menjual produk milik pihak ketiga / pemasok / pembuat produk. Jadi makelar sangatlah mudah, modal orang pada bidang ini ada dua, yaitu pembuat produk (dropshipper) dan anda sebagai pemasar.

Sumber penghasilan seorang Dropshipper
Pada bidang Affiliate Marketing, anda menjadi sebagai pemasar dengan model Dropship, kadang kebanyakan pebisnis di bidang ini hanya menggunakan modal sebuah smartphone. Cara kerjanya seperti makelar, anda mencari pemasok/pembuat produk, kemudian anda mencari pembeli di internet (sosial media, forum website, dll), anda tinggal perlu membayar modal pada pembuat produk, dan pembuat produk mengirimkan produk tersebut langsung ke pelanggan dengan mengatasnamakan anda.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari berbagai sumber penghasilan dropshipper di atas? selengkapnya.. Cara Memulai Bisnis dari Profesi Dropshipper

3. Reseller

Reseller atau perdagangan Offline goes Online ini layaknya dropship, namun lebih mendekati seperti pedangang.

Sumber penghasilan seorang Reseller
Anda perlu membeli barang dagangan (produk) terlebih dahulu untuk kemudian dijual kembali, dengan keuntungan tertentu. Ini adalah bisnis yang menyerupai bisnis konvensional.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari profesi sebagai reseller? selengkapnya.. Cara Memulai Bisnis dari Profesi Reseller


5) Trader & Investor Cryptocurrency

Trader & Investor uang digital adalah pebisnis IT yang saat ini sedang populer di indonesia, untuk memasuki dunia cryptocurrency atau mata uang digital ini, ada wajib mempelajari dasar-dasar Apa itu Cryptocurrency. Perlu diketahui bahwa di bisnis ini terdapat 2 profesi, pertama adalah trader, dan kedua adalah investor.

Sumber penghasilan seorang Trader & Investor Crypto
Dari 2 profesi bisnis cryptocurrency ini, terdapat perbedaan dari segi waktu, strategi, dan hasil. Pada dasarnya penghasilan dari pebisnis cryptocurrency ini sama, yaitu penghasilan dari profit / keuntungan dari setiap transaksi jual beli mata uang digital.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari profesi trader / investor cryptocurrency? selengkapnya.. Cara Memulai Bisnis dari Profesi Trader / Investor Crypto


6) Trader Forex

Trader forex adalah orang yang melakukan perdagangan mata uang dari negara yang berbeda. Forex singkatan dari Foreign Exchange (Pertukaran mata uang). Contoh : anda membeli mata uang Euro, dan sementara secara bersamaan menjual USD, pada transaksi tersebut disingkat dengan EUR/USD. Untuk memasuki bisnis ini anda wajib mempelajari Apa itu Trading Forex.

Sumber penghasilan seorang Trader Forex
Keuntungan trading forex datang dari selisih harga jual dan harga beli (seperti bisnis jual beli pada umumnya). Misalnya harga USD/IDR = 13.000 yang artinya $1=Rp 13.000. Kemudian kita membeli $1 dengan modal Rp.13.000, sehingga kini kita memegang uang dollar sebanyak $1. Selang waktu 1 hari misalkan harga USD/IDR naik jadi 13.010 yang artinya nilai $1 = Rp 13.010.

Melihat harga naik itu akhirnya kita jual $1 yang kita pegang sehingga kita mendapatkan Rp 13.010. Perhatikan, harga beli Rp.13.000, harga jual Rp.13.010, artinya ada selisih harga Rp 10, selisih harga itulah profit / keuntungan kita.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari profesi trader forex? selengkapnya.. Cara Memulai Bisnis dari Profesi Trader Forex


7) Trader & Investor Saham

Trader & Investor saham ini sama halnya dengan trader & investor cryptocurrency, yang membedakan hanya sesuatu yang di transaksikan / yang diperdagangkan, trader & investor cryptocurrency adalah perdagangan mata uang digital, sedangkan trader & investor saham memperdagangkan saham.

Untuk memasuki dunia saham anda wajib mempelajari dasar-dasar Apa itu Saham dan Belajar Edukasi Saham. Perlu diketahui bahwa di bisnis ini adalah bisnis yang membutuhkan pemahaman mendalam tentang saham agar anda bisa profit / mendapat keuntungan transaksi.

Sumber penghasilan seorang Trader Saham
Dari 2 profesi bisnis saham (trader & investor), terdapat perbedaan dari segi waktu, strategi, dan hasil yang akan didaparkan. Pada dasarnya penghasilan dari pebisnis saham ini sama, yaitu penghasilan dari profit / keuntungan dari setiap transaksi jual beli saham di bursa efek.

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari profesi trader saham? selengkapnya.. Cara Memulai Bisnis dari Profesi Trader Saham


Catatan untuk Pemula

Aapapun bisnis nya, untuk sukses dan bisa mencapai kebebasan finansial, kita semua harus punya value, value yang berupa kualitas diri dan kemampuan di suatu bidang, untuk itu belajarlah lebih giat, tekuni apa yang anda kerjakan, dan jangan memulai sesuatu yang baru sebelum anda menyelesaikan apa yang telah anda mulai sebelumnya.

Intinya, cari apa skil anda, kembangkan skil itu, dan tekuni hingga anda mahir, maka uang akan mengikuti anda, waktu akan mengejar anda, dan kebabasan finansial akan anda temui.
Buat Hobi Anda Menjadi Uang
Demikianlah kumpulan bisnis online terbaik dan terpercaya 2019 beserta daftar pekerjaan online dengan penghasilan terbesar di indonesia, semoga Anda yang tertarik dan ingin memulai bisnis online dapat menentukan pilihan bisnis mana yang ingin Anda tekuni untuk mendapatkan penghasilan secara online uang di internet, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tag : ,

Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
Tuliskan komentar anda dibawah ini.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Berlangganan Artikel

· Agar Mendapatkan Notifikasi Terbaru
· Masukkan E-mail & Klik Berlangganan
· Selanjutnya Cek E-mail Untuk Verifikasi

Install Web App SmartPeople.ID

· Buka SmartPeople.ID di Chrome/Opera
· Klik Ikon 3 Titikdi Browser
· Pilih "Tambahkan ke Layar Utama"
· App Akan Ditambah di Menu Utama