Review Kelebihan dan Kekurangan Platform EtherDelta Exchange

Review Kelebihan dan Kekurangan Platform EtherDelta Exchange

Pada kesempatan ini Adi Gunawan akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Review Kelebihan dan Kekurangan Platform EtherDelta Exchange".

Tag : tempat trading, bitcoin exchange indonesia, situs jual beli bitcoin.

Artikel Terkait Exchange Cryptocurrency Terbaru & Terlengkap
Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih telah mampir di blog sederhana yang membahas tentang Cryptocurrency, Airdrop dan Seluk Beluk Dunia Cryptocurrency. Pada artikel ini Saya akan membahas tentang artikel yang berjudul EtherDelta, Exchanger Terdesentralisasi Tempat Token Airdrop Dijual.
Kelebihan serta Kekurangan Platform Trading EtherDelta Exchanger

Pengertian EtherDelta 

EtherDelta adalah sebuah exchanger atau bursa pertukaran cryptocurrency yang menjual berbagai macam token dan uniknya EtherDelta ini menggunakan sistem desentralisasi yang berarti tidak terpusat pada suatu pihak. Sistem ini menggunakan smart contract Ethereum untuk menjalankan transaksi sekaligus juga untuk menyimpan dana.Jadi keamanan transaksi bisa terjamin karena dana pengguna tidak terpusat pada suatu pihak.

Untuk login ke EtherDelta tidak diperlukan pendaftaran, Anda hanya harus menyediakan wallet yang support token ERC20 seperti MyEtherWallet atau Metamask kemudian mengcopy private key dan alamat wallet Anda kemudian memasukanya dimenu Import Wallet/Select Account dan klik Ok.

Anda juga bisa membuat wallet sendiri dengan mengunjungi https://etherdelta.com, klik New Account pada menu Select Account.
Import Account pada EtherDelta
Membuat Akun Baru Pada EtherDelta

Kelebihan EtherDelta

EtherDelta memiliki beberapa keunggulan dibandingkan exchanger lain yang menggunakan sistem sentralisasi.Keunggulan tersebut diantaranya :
  1. Dana pengguna tidak terpusat pada suatu pihak jadi lebih aman
  2. Pengguna dapat mengatur gas price sesuka hati
  3. Terdapat ratusan token baru yang dilisting hampir tiap hari
  4. Tidak memerlukan login ulang setiap membuka web karena wallet telah terintegrasi denganya
  5. Tempat menjual token hasil airdrop yang terpercaya

Kekurangan EtherDelta

Selain keunggulan diatas EtherDelta juga memiliki sejumlah kekurangan diantaranya.
  1. Tampilan website kurang user-friendly
  2. Transaksi tidak instan karena harus membuat contract dulu
  3. Setiap transaksi dibutuhkan sejumlah ethereum diwallet untuk mengirimkan smart contract
  4. Grafik candlestick kurang akurat sehingga tidak disarankan untuk trading harian
  5. Jika login menggunakan komputer bersama (warnet atau kantor) resiko kehilangan dana lebih besar karena bisa saja dicuri.
  6. Tidak bisa trading lewat hp karena EtherDelta menggunakan private key

Kesimpulan

Dengan melihat kekurangan dan kelebihan diatas dapat disimpulkan bahwa EtherDelta bisa digunakan hanya untuk menjual token airdrop karena biasanya para founder ICO yang menyediakan airdrop mendaftarkan tokenya di EtherDelta.Jika Anda menggunakan komputer bersama maka rentan terjadi pencurian atau kehilangan dana dan tidak bisa login lewat hp karena tidak terintegrasi dengan EtherDelta.

Saran Saya jika menggunakan EtherDelta usahakan wallet Anda sudah terdapat Ethereum dan kurangi harga gas-nya agar fee pengiriman menjadi lebih murah dan juga sebisa mungkin ikutlah airdrop yang nilainya  cukup besar agar fee pengiriman dan penjualan bisa tertutupi.Untuk itu Anda bisa membaca artikel Tips Mengikuti Airdrop Token.

Nah itulah artikel singkat mengenai EtherDelta, Exchanger yang Terdesentralisasi Tempat Token Airdrop Dijual, semoga bermanfaat dan apabila ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk berkomentar atau bisa menghubungi Saya secara langsung ke sosial media yang tertera dibilah samping kanan artikel ini.

Keyword : Exchange Cryptocurrency, situs trading cryptocurrency.

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :
Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi. Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Exchange Cryptocurrency.

Kategori Terpopuler

Artikel Terpopuler


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar
Tanggapan dan Saran (1)