Review Indodax 2019 Beserta Cara Trading Bitcoin di Indodax

Review Indodax 2019 Beserta Cara Trading Bitcoin di Indodax

Pada kesempatan ini Adi Gunawan akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Review Indodax 2019 Beserta Cara Trading Bitcoin di Indodax".

Tag : tempat trading, bitcoin exchange indonesia, situs jual beli bitcoin.

Artikel Terkait Exchange Cryptocurrency Terbaru & Terlengkap
Jumpa kembali teman-teman, Kali ini saya akan sedikit mengulas sebuah situs yang bernama Vip Bitcoin Indonesia / Bitcoin.co.id, yang sekarang telah berganti nama menjadi Indodax / Indonesia Digital Asset Exchange.

Sebagian besar pecinta bitcoin pasti kenal dan paham akan situs ini, tetapi belum tentu para pemula bitcoin mengetahui dengan jelas apa itu situs Indodax, apa apa saja yang bisa dilakukan di Indodax / Indonesia Digital Asset Exchange, dan apa saja keunggulan Indodax dibanding dengan situs lain.

Apa itu Indodax ?

Bitcoin.co.id / Indodax / Indonesia Digital Asset Exchange adalah sebuah pasar online untuk membeli dan menjual Bitcoin di Indonesia menggunakan mata uang Rupiah. Anda juga dapat menukarkan Bitcoin Anda ke berbagai mata uang digital lain seperti Ethereum, Litecoin, Dogecoin, DASH, Ripple, Stellar, XEM, NXT dan Bitshares secara gratis tanpa potongan biaya sedikit pun.
Register Indodax

Apa kelebihan Indodax dibandingkan Bitcoin Exchange lainnya ?

  1. Indodax termasuk ke dalam Top 20 Biggest Bitcoin Exchangers di dunia dan dalam waktu 2 tahun saja, sudah memiliki lebih dari 50.000 member aktif berdagang di situs VIP. 
  2. Indodax memiliki proses deposit dan withdraw tercepat dibandingkan exchanger lain karena semua sistem dapat berjalan secara otomatis. Namun, demi melindungi keamanan member, sistem otomatis ini selalu diverifikasi ulang oleh tim keuangan Indodax. 
  3. Indodax termasuk ke dalam daftar exchanger dengan biaya transaksi terendah untuk jual-beli Bitcoin, yaitu: 0.3% per transaksi untuk market taker dan 0% untuk market maker.
  4. Indodax menyediakan fasilitas perdagangan Alternate Coins seperti Ethereum, Ripple, Dogecoin, Litecoin, Stellar, NXT, XEM, DASH dan Bitshares dengan biaya transaksi 0%. 
  5. Indodaxtermasuk ke dalam 10 pasar yang paling sering digunakan oleh member seluruh dunia untuk menukarkan alternate coinsnya ke Bitcoin. 
  6. Indodax terintegrasi dengan berbagai layanan Bitcoin di dunia, seperti: Bitcoin Average, Bitcoin Checker, Bitcoin Ticker Widget dan puluhan layanan lainnya. 
  7. Indodax memiliki tim auditor dan keuangan yang bekerja selama 24 jam sehari demi menjamin pengawasan dan pemberian support terbaik kepada setiap member. 
  8. Customer Service Indodax selalu stand by dan siap menjawab semua pertanyaan, keluhan dan saran yang diberikan oleh member dalam kurun waktu tidak lebih dari 30 menit. 
  9. Semua proses transaksi jual-beli, deposit, dan withdraw di Indodax tetap diproses secara biasa pada hari libur. 
  10. Indodax menawarkan sistem pembayaran BitBayar.com yang memperbolehkan para member yang memiliki bisnis/usaha untuk menggunakan Bitcoin sebagai media pembayaran seperti kartu kredit atau debit. Pembayaran yang diterima akan secara otomatis terkonvensi menjadi rupiah untuk menghindari risiko pergerakan harga Bitcoin yang fluktuatif. 
  11. Indodax memiliki sebuah proyek sosial untuk menjadikan Bali sebagai ‘Pulau Bitcoin’ atau Bitisland dengan harapan dapat menambah devisa Negara dengan banyaknya turis asing yang datang ke Bali untuk membelanjakan Bitcoin mereka. 
  12. Indodax memiliki Forum Indodax yang merupakan forum cryptocurrency terbesar di Indonesia dimana para member dapat saling bertukar informasi, tips dan tutorial seputar mata uang digital. Acara Bitcoin Giveaway dengan hadiah jutaan Satoshi juga diberikan secara gratis ke member tiap bulannya untuk meningkatkan antusiasme para pengguna cryptocurrency di Indonesia.
cara untuk membeli ataupun menjual bitcoin di indodax

Bagaimana cara untuk membeli ataupun menjual bitcoin di Indodax ?

Sebelumnya pastikan anda telah mempunyai akun Indodax terlebih dahulu.
Silahkan daftar disini : Indodax / Indonesia Digital Asset Exchange.
    Anda dapat membaca petunjuk memulai dibawah ini yang saya dapatkan langsung dari situs Indodax, agar dapat memudahkan anda dalam bertransaksi, sekaligus membeli bitcoin pertama anda. Silahkan baca panduan berikut ini :

    Cara Tercepat Mengisi Saldo Rupiah / Deposit di Indodax


    Silahkan klik menu “Deposit Rupiah” dan transfer uang Rupiah yang ingin Anda belikan Bitcoin ke Indodax sesuai instruksi yang tertera di menu tersebut.
      Deposit di Indodax.com


      Terdapat beberapa beberapa metode pembayaran yang teredia, pilih sesuai dengan keinginan anda, diantaranya :
      1. Tunai
      2. Voucher
      3. Transfer bank
      4. E-wallet
      Masukkan jumlah saldo Rupiah yang ingin Anda belikan Bitcoin, dan pilih sumber dana serta metode pembayaran sesuai keinginan Anda.
        Cara Mengisi Saldo Rupiah di Indodax.com

        Selanjutnya jika anda telah melakukan transfer, Tunggu team keuangan Indodax memvalidasi deposit rupiah anda. Saldo akan masuk dalam 15-60 menit pada jam kerja.
        Cara Membeli/Menjual Bitcoin di Indodax.com

        Register Indodax

        Cara Membeli Bitcoin di Indodax

        Klik menu “Bitcoin Spot Market” dan silahkan scrool kebawah.
        Catatan : Ini adalah metode limit, dimana harga per 1 bitcoin anda sendiri yang menentukan, dan apabila harga bitcoin saat ini telah sama dengan harga yang anda tentukan, maka secara otomatis saat itu juga anda akan berhasil membeli bitcoin.
        Masukkan jumlah Rupiah dan Harga per 1 bitcoin yang anda inginkan, kemudian tekan tombol “Lanjutkan”. Klik tombol “OK” apabila muncul konfirmasi.
        Cara Membeli Bitcoin di Indodax.com

        Jika Anda ingin membeli Bitcoin dengan metode instan, Klik menu “Jual / Beli Bitcoin Instan”. Metode ini akan dikenakan fee sebesar 0.3% dari jumlah transaksi.
        Jual / Beli Bitcoin Instan Indodax.com
        Apabila order telah selesai maka saldo Bitcoin akan muncul di saldo akun Anda. Dan saldo IDR yang sebelumnya telah berubah menjadi BTC.

        Cara Menjual Bitcoin di Indodax

        Catatan : Jika anda belum punya saldo bitcoin di Indodax anda harus mengikuti poin nomor 1 terlebih dahulu, Tetapi jika anda sudah punya saldo bitcoin di Indodax maka langsung saja ikuti poin nomor 2.

        1. Jika anda belum mempunyai saldo bitcoin di Indodax
        • Silahkan klik menu “Terima/Kirim Bitcoin”, temukan Alamat Bitcoin anda. Kirim Bitcoin yang ingin anda jual ke alamat bitcoin anda.
        Cara Menjual Bitcoin di Indodax.com
        Tunggu 10-20 menit hingga Bitcoin yang anda kirim dari wallet lain akan muncul di dalam saldo Anda di Indodax.

        2. Jika anda telah mempunyai saldo bitcoin di Indodax
        Catatan : Ini adalah metode limit, dimana harga per 1 bitcoin anda sendiri yang menentukan, dan apabila harga bitcoin saat ini telah sama dengan harga yang anda tentukan, maka secara otomatis saat itu juga anda akan berhasil menjual bitcoin.

        3. Klik menu Bitcoin Spot Market dan silahkan scrool kebawah.
        Masukkan jumlah Bitcoin dan Harga per 1 bitcoin yang anda inginkan, kemudian tekan tombol “JUAL BITCOIN”. Klik tombol “OK” apabila muncul konfirmasi.
        Bitcoin Spot Market Indodax.com

        4. Jika Anda ingin menjual Bitcoin dengan metode instan, Klik menu “Jual / Beli Bitcoin Instan”. Metode ini akan dikenakan fee sebesar 0.3% dari jumlah transaksi.
        Jual / Beli Bitcoin Instan Indodax.com
        5. Apabila order telah terpenuhi maka saldo Rupiah akan muncul di saldo akun Anda. Dan saldo BTC yang sebelumnya telah berubah menjadi IDR.

        Register Indodax

        Video Tutorial Membeli dan Menjual Bitcoin di Indodax

        Sumber : help.bitcoin.co.id
        Artikel terkait : Cara Trading Bitcoin Agar Profit

        Review Tambahan - Kelebihan dan Kekurangan Indodax

        Kelebihan Indodax :
        1. 24/7 service
        Kelebihan utama dari Indodax adalah service atau pelayanan yang diberikan 24 jam non stop selama satu minggu penuh. Namun perlu diketahui untuk melakukan withdraw atau penarikan bitcoin ke rupiah akan mengikuti jam kerja bank.

        2. Terdapat chat room
        Di Indodax terdapat fitur chat room yang bisa digunakan oleh member Indodax untuk berdialog atau berdiskusi dengan member Indodax. Jadi di sini kita bisa saling bertanya dan memberikan solusi jika ada masalah seputar bitcoin.

        3. Keamanan terjamin
        Untuk menjadi member Indodax kita perlu memberikan KITAS seperti KTP, SIM atau PASSPORT dan juga menyertakan Pas Foto sebagai authentifikasi keamanan. Sehingga keamanan yang diberikan akan lebih terjamin.

        Dan ketika melakukan withdraw ke rekening bank lokal (penarikan uang dari bitcoin ke rupiah) a.n yang tertera pada kartu atm harus sama dengan KTP yang kita masukan ke Indodax. Jadi hanya pemilik KTP lah yang bisa melakukan penarikan uang atau withdraw ke bank lokal.

        Indodax adalah perusahaan besar yang sudah berbadan hukum jadi bisa dipastikan keamanaannya lebih terjamin dari perusahaan lain yang belum berbadan hukum.

        4. Kemudahan dalam melakukan deposit dan withdraw
        Indodax memberikan bermacam macam metode deposit dan withdraw (penarikan uang) seperti melalui bank lokal, internet banking, Indomart , Alfamart dan masih banyak lainnya.

        Jadi akan sangat memudahkan kita untuk menarik uang di manapun kita mau.
        Register Indodax
        Kekurangan Indodax :
        1. Fee Terlalu besar
        Untuk melakukan pengiriman BTC ke luar Indodax dikenakan fee atau biaya sebesar 0,0005 BTC atau setara dengan Rp. 18.000 dengan kurs saat ini 1 BTC = Rp 38.000.000 setiap melakukan pengiriman BTC.

        Jadi kurang cocok bagi kamu yang hanya memiliki Bitcoin sedikit dan kamu termasuk orang yang sering melakukan pengiriman bitcoin seperti Leader Raiblocks.

        2. Banyak persyaratan untuk melakukan pengiriman bitcoin dan penarikan uang
        Ini sebenarnya bisa dibilang kelebihan atau kekurangan, tergantung dari mana kita memandangnya. Jika dari keamanan maka ini bisa dibilang kelebihan karena dibutuhkan authentifikasi data yang akurat untuk memastikan yang melakukan penarikan uang adalah si pemilik akun.

        Akan tetapi jika dilihat dari sudut pandang kemudahan dan fleksibilitas maka ini bisa disebut sebagai kekurangan karena cukup ribet apabila ada data yang tidak sesuai atau jika kita ingin mengambilnya dengan menggunakan rekening orang lain karena a.n nya tidak sama dengan KTP yang kita kirimkan ke Indodax

        3. Jika nomor hp hilang akan jadi problem yang cukup menyusahkan
        Jika nomor hp kita hilang maka untuk mengubahnya kita tidak bisa langsung mengubahnya dengan nomor hp yang baru di dashbor Indodax karena kita harus menghubungi pihak Indodax, dengan cara membuat laporan kehilangan melalui email dan memberitahu nomor baru kita. Kemudian menunggu email kita diproses dan menunggu untuk ditelepon oleh pihak Indodax untuk ditanyai seputar data diri kita seperti nama, tanggal lahir, asal kota dan informasi lainnya lewet telepon.

        4. Kurang cocok untuk trading Altcoin
        Spread untuk trading Altcoin (Alternativ Coin) di Indodax terlalu besar jadi sangat kurang cocok untuk melakukan trading Altcoin (Alternativ coin). Jadi bagi para trader Altcoin seperti Ethereum coin Doge Coin Stelar Coin dan Altcoin lainnya mungkin akan kurang baik jika menggunakan Indodax

        Itu tadi ulasan atau Review saya mengenai Indodax, beberapa dataa di atas mungkin suatu saat ada yang akan berubah seperti fee pengiriman atau yang lainnya sesuai dengan kebijakan perusahaan Indodax yang berlaku.

        Review tambahan ini hanyalah pendapat saya pribadi sebagai pengguna Indodax dan saya meminta maaf apabila ada kesalahan dalam memberikan informasi.

        Demikianlah Review Indodax 2019 Beserta Panduan Membeli/Menjual Bitcoin di Indodax (Exchanger Terbaik ke 10 di Dunia)
        Register Indodax

        Keyword : Exchange Cryptocurrency, situs trading cryptocurrency.

        Untuk mendapat notifikasi artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini :

        Selanjutnya cek e-mail untuk verifikasi.
        Tuliskan komentar anda dibawah ini.

        Kategori Terpopuler

        Artikel Terpopuler


        Tampilkan Komentar
        Sembunyikan Komentar
        Tanggapan dan Saran (42)
        1. Kalo minimal saldo deposit berapa?

          BalasHapus
        2. Minimal berapa untuk jual bitcoin?

          BalasHapus
        3. 0.0001 BTC kira-kira berapa rupiah untuk harga kurs BTC sekarang tahun 2018.. apakah masih sama minimal untuk jual bitcoin?

          BalasHapus
          Balasan
          1. harga tergantung market nya, di INDODAX saat ini 25 maret 2018 : 0.0001 BTC = 11.993 IDR. rate 1 BTC = 120.292.000 IDR

            Hapus
        4. Brp kira2 deposit awal yg admin rekomendasikan buat pemula sprti saya?trims.

          BalasHapus
          Balasan
          1. minimal nya 50rb untuk bisa ikut trading, tapi kalau untuk deposit sebaiknya 100rb keatas, karna nantinya terdapat fee

            Hapus
        5. Berapa lama waktu proses jual / beli bitcoin di indodax ?

          BalasHapus
          Balasan
          1. sangat cepat, bisa saja dalam hitungan detik (terjual/terbeli sesuai harga taker & maker)

            Hapus
        6. Gan apakh bsa bsa mengganti rupiah ke bitcoin di indodax

          BalasHapus
          Balasan
          1. Pastinya bisa, itulah kegunaan sebuag exchange lokal seperti indodax, agar bisa menukarkan Rupiah menjadi Bitcoin, dan sebaliknya Bitcoin menjadi Rupiah.

            Hapus
        7. Minat bos tp lum tau cara nya....

          BalasHapus
          Balasan
          1. diatas sudah lengkap mas, panduan indodax

            Hapus
        8. Maaf gan, cara merubah bitcoin ke rupiah di indodax gimana ya

          BalasHapus
          Balasan
          1. Diatas sudah ada panduan nya gan, pada bagian "Cara Menjual Bitcoin di Indodax"

            Hapus
        9. Apakah ada resiko margincall nya... seperti si trading forex... terimakasih sebelumnya ya boss...

          BalasHapus
          Balasan
          1. Tidak seperti trading forex mas, trading di indodax tidak menggunakan margincall seperti forex. pastinya tidak terlalu beresiko (kecuali jika menjual dibawah harga beli).

            Hapus
        10. Apakah mas adi menyediakan jasa penitipan trading cryptocurency? Atau mengeluarkan jasa sinyal trading cryptocurency? Jika tdk, kira2 dmn tempat terpercaya yg mengadakan hal seperti itu?

          BalasHapus
          Balasan
          1. Saya tidak membuka jasa trading mas, kalau mas mau aman dan profit dalam trading, sebaiknya pake jasa robot trading, trading berjalan otomatis.

            Sekarang saya juga menggunakan robot trading, selain dari trading sendiri.
            Robot trading yang saya maksud NET89 Pro, untuk info lengkap disini :

            1. review net89
            2. daftar net89
            3. panduan net89

            Hapus
        11. mas saya sdh ada akun indodax,kalau akan beli btc apa masih perlu foto diri ?..

          BalasHapus
          Balasan
          1. Foto diri dan ktp dilakukan sekali, untuk verifikasi akun. Setelah diverifikasi baru mas bisa melakukan transaksi tanpa harus verifikasi lagi.

            Hapus
        12. saya mau nanya. kalo mau beli bitcoin(dari rupiah ke bitcoin)itu kalo mau untung itu harga bitcoinya diturunin?dan kalo sebaliknya(dari bitcoin ke rupiah) harganya dinaikin.gitu kah?

          BalasHapus
          Balasan
          1. Sederhananya, dijual lebih tinggi dari harga beli (target maksimal profit), misalkan 2% atau lebih.

            Untuk harga beli nya, tergantung masing2 trader.

            Hapus
          2. beli 1 bitcoin diharga 50juta, maka harga jualnya 51juta.
            maka profit 2% / 1juta.

            Hapus
        13. Gan apa bisa deposit indo dan lewat indomaret/alfamaret?

          BalasHapus
        14. gan.fee 0.3% itu dihitung dari kurs btc saat itu atau dari banyaknya rupiah yang mau kita transaksikan?

          BalasHapus
          Balasan
          1. Banyaknya rupiah yang di transaksikan, dalam jual beli altcoin dari btc tidak ada fee.

            Sedangkan transaksi yg menggunakan rupiah terkena fee di indodax

            Hapus
        15. saat beli bitcoin menggunakan limit.kapan kita menjadi taker dan maker?

          BalasHapus
          Balasan
          1. 1. Market Maker
            ‘Maker’ adalah member Indodax seperti Anda yang menjual atau membeli Bitcoin dengan menggunakan harga sendiri, atau dalam kata lain, menggunakan metode ‘Limit’. Katakanlah harga Bitcoin saat ini Rp 5.000.000/BTC. Anda ingin membeli Bitcoin sebesar Rp 100.000 di harga Rp 4.000.000/BTC dengan mengisi box ‘Beli Bitcoin’ di atas. Ketika Anda klik tombol ‘BELI BITCOIN’, order Anda akan pending/tertunda sampai harga BTC turun ke Rp 4.000.000/BTC seperti yang Anda inginkan. Order yang pending itu akan terdaftar di dalam Order Book, dan dengan begitu, Anda telah menjadi seorang market maker. Intinya untuk menjadi seorang market maker, Anda harus melakukan pembelian dengan harga di bawah harga market jual terendah, atau penjualan dengan harga di atas harga market beli tertinggi.

            Keuntungan menjadi market maker adalah Anda tidak dikenakan biaya transaksi/fee apapun (0% fee) dalam proses jual-beli Bitcoin dan bisa mentransaksikan Bitcoin di harga yang Anda mau. Kekurangannya, Anda terpaksa harus menunggu beberapa saat sampai harga Bitcoin bergerak menyentuh harga yang Anda mau.


            2. Market Taker
            ‘Taker’ adalah member Indodax yang membeli atau menjual Bitcoin dengan menggunakan harga yang sudah tertera di dalam Order Book. Mereka yang menjadi market taker biasanya membeli/menjual Bitcoin menggunakan metode ‘Market (Instan)’. Keuntungan menjadi market taker adalah Anda akan bisa menjual/membeli Bitcoin secara instan, tanpa harus menunggu order Anda tereksekusi karena sudah langsung menggunakan harga yang dibuat oleh para market maker.

            Keuntungan menjadi market taker, Anda tidak perlu menunggu lama untuk membeli atau menjual Bitcoin, namun Anda akan dikenakan biaya sebesar 0.3% untuk setiap transaksi (biaya sudah termasuk PPN).

            Semua aset digital yang bisa dijual dan dibeli menggunakan Rupiah akan dikenakan biaya sebesar 0.3% untuk setiap transaksi jika Anda menjadi Market Taker

            Hapus
        16. gunanya mode stop pada pembelian/penjualan itu apa?

          BalasHapus
          Balasan
          1. Fitur Stop Order* dapat membantu Anda dalam menjalankan metode Stop Loss maupun Take Profit sesuai dengan strategi trading Anda.

            Dengan fitur ini member Indodax dapat melakukan trading tanpa harus khawatir pada saat harga turun maupun naik pada saat Anda tidak membuka website Indodax. Saat ini fitur Stop Order* hanya terdapat pada market BTC/IDR saja

            Transaksi Beli dan Jual Anda hanya akan tereksekusi bila last price mencapai harga yang telah ditentukan (Stop Price) dan order akan terekskusi secara market instan.




            BELI ASET DIGITAL
            Anda dapat menggunakan fitur Stop Order dengan memasukan Total Rupiah dan Stop Price pada tabel Beli.
            Transaksi Beli Anda hanya akan tereksekusi apabila last price BTC naik hingga atau lebih dari Stop Price yang telah Anda tentukan.

            Contoh Beli Aset Digital :
            Last price BTC adalah Rp 100.000.000 dan Anda ingin membeli dengan Total Rupiah Rp 5.000.000 dengan memasang Stop Price Rp 101.000.000.
            Maka transaksi beli Anda akan tereksekusi secara market instan bila last price BTC naik hingga atau lebih dari Rp 101.000.000




            JUAL ASET DIGITAL
            Anda dapat menggunakan fitur Stop Order dengan memasukan Total Aset Digital dan Stop Price pada tabel Jual.
            Transaksi Beli Anda hanya akan tereksekusi apabila last price BTC turun lebih dari Stop Price yang telah Anda tentukan.

            Contoh Jual Untuk Take Profit :
            Nina membeli BTC dengan harga Rp 100.000.000, dan last price BTC adalah Rp 102.000.000. Untuk Take Profit dari BTC tersebut, Nina memasang Stop Price pada harga Rp 101.000.000. Dengan memasang Stop Order pada harga tersebut akan membantu Nina untuk mendapatkan keuntungan sesuai strategi tradingnya. Karena dengan fitur Stop Order Sell ini, order jual Nina akan tereksekusi secara market instan apabila harga BTC turun hingga dibawah Rp 101.000.000.

            Contoh Jual Untuk Stop Loss :
            Nina membeli BTC dengan harga Rp 100.000.000, dan last price BTC adalah Rp 99.000.000. Nina memasang Stop Order dengan Stop Price pada harga Rp 98.000.000 untuk mengantisipasi dan mengurangi kerugian yang dialami. Maka dengan fitur Stop Order Sell ini, order jual Nina akan tereksekusi secara market instan apabila harga BTC turun hingga dibawah Rp 98.000.000

            Hapus
        17. gan.berapa sih biaya tambahan yang kita keluarkan untuk deposit withdraw dari uang tunai sampai ke akun indodax/pun sebaliknya?

          BalasHapus
          Balasan
          1. Fee withdraw dan deposit Rupiah indodax indonesia :

            - Biaya Deposit 1%, dikenakan apabila melakukan deposit melalui counter/kantor cabang. Dengan maksimal biaya deposit Rp 1.000.000

            - Biaya Deposit melalui online tidak dikenakan biaya dari Indodax

            - Biaya yang berbeda-beda akan dikenakan apabila menggunakan metode Virtual Account

            - Biaya Withdraw adalah 1%* dari jumlah penarikan, dengan biaya minimal Rp 25.000


            Selengkapnya disini pak : https://help.indodax.com/bagaimana-rincian-fee-di-indodax-com/

            Hapus
        18. Msh bingung sy gan.. Sdh daftar tpi ngk tau gmna transaksix

          BalasHapus
          Balasan
          1. Pada video diatas sudah dijelaskan cara trading bitcoin, untuk trading altcoin caranya sama saja

            Hapus
        19. Ap klo jual coin hrus minimal brp gt at bebas brp aj??

          BalasHapus
          Balasan
          1. masing masing koin punya jumlah minimal order sell yang berbeda beda, untuk melihat nya bisa pada halaman transaksi / trading, silahkan dicoba salah satu koin dgn memasang order sell yang paling rendah (misalkan jual TEN sejumlah 0,1TEN), nanti nya akan muncul notifikasi mengenai jumlah minimal penjualan

            Hapus